Ternyata Elektabilitas Tinggi Jokowi Bukan Tanpa Perjuangan, Ini Cara TKN Mempertahankannya

Bakal capres cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin saat tiba di RSPAD untuk tes kesehatan yang diselenggarakan KPU, Jakarta, Minggu (12/8). - ANTARA/Akbar N
28 November 2018 09:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin disebut-sebut memiliki elektabilitas tinggi di berbagai survei lembaga.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin memiliki cara sendiri untuk mempertahankan keunggulan elektabilitas di berbagai survei.

Juru bicara Jokowi-Maruf, Arya Sinulingga mengatakan cara yang paling jitu untuk mempertahankan elaktabiltasnya adalah, Jokowi selalu terjun ke setiap daerah-daerah.

"Sekarang saja pak Jokowi tiap minggu turun ke daerah, berangkat Jumat, Sabtu dan Minggu. Tim kita terus kerja. Pak jokowi turun ke dearah adalah menjaga ritme. Hampir seluruh Indonesia akan dikunjungi," katanya di rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2018).

Bahkan hingga saat ini konten-konten keberhasilan Jokowi dalam memimpin Indonesia di periode pertama belum keseluruhan dikeluarkan.

"Konten kita tentang hebatnya pekerjaan Pak Jokowi masih banyak stoknya. Belum kita keluarkan semua nantinya akan menjadi amunisi kita," tuturnya.

Ditambah lagi, Arya melanjutkan untuk mempertahankan elaktabilitas Jokowi-Maruf dipengaruhi juga oleh kebijakan-kebijakan yang berpihak dan bermanfaat kepada rakyat Indonesia.

"Pak jokowi akan membuat kebijakan-kebijakan yang akan meningkatkan elektabilitas. Setiap daerah beliau membuat kebijakan. Dan kebijakan tersebut dipercaya akan meningkatkan elektabilitas," tutupnya.

Sumber : okezone.com