Serpihan Ekor JT610 dengan Logo Lion Air Ditemukan, Begini Kondisinya

Puing-puing pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - Suara.com/Walda
29 Oktober 2018 19:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Proses evakuasi pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat masih terus dilakukan. Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menemukan serpihan ekor pesawat tersebut. Dari hasil penemuan itu, Basarnas memastikan tidak ada bekas terbakar pada bagian ekor pesawat.

"Serpihan bagian ekor yang ada tanda logo Lion Air sudah ditemukan. Hanya patahan tidak ada bekas terbakar," kata Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan Basarnas Bambang Suryo Aji saat ditemui di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Meski demikian, tim SAR masih belum menemukan tubuh bangkai pesawat secara utuh yang diduga berada di dasar perairan Tanjung Karawang. Hingga kini, tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban dan juga bangkai pesawat.

"Body utamanya belum ditemukan. Saat ini masih terus dilakukan pencarian, tim penyelam masih bekerja," ungkap Bambang.

Diketahui, pesawat Lion Air JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada pukul 06.20 WIB. Namun, pesawat itu dilaporkan hilang kontak dan terakhir terjatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pagi tadi.

Pesawat tujuan ke Pangkal Pinang itu membawa 189 orang termasuk dua pilot dan enam pramugari. Pesawat pun sempat meminta kembali ke Bandara Soekarno Hatta sebelum akhirnya hilang kontak.

Sumber : Suara.com