Advertisement

Serpihan Ekor JT610 dengan Logo Lion Air Ditemukan, Begini Kondisinya

Newswire
Senin, 29 Oktober 2018 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Serpihan Ekor JT610 dengan Logo Lion Air Ditemukan, Begini Kondisinya Puing-puing pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - Suara.com/Walda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Proses evakuasi pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat masih terus dilakukan. Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menemukan serpihan ekor pesawat tersebut. Dari hasil penemuan itu, Basarnas memastikan tidak ada bekas terbakar pada bagian ekor pesawat.

"Serpihan bagian ekor yang ada tanda logo Lion Air sudah ditemukan. Hanya patahan tidak ada bekas terbakar," kata Direktur Operasi Pencarian dan Pertolongan Basarnas Bambang Suryo Aji saat ditemui di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Advertisement

Meski demikian, tim SAR masih belum menemukan tubuh bangkai pesawat secara utuh yang diduga berada di dasar perairan Tanjung Karawang. Hingga kini, tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban dan juga bangkai pesawat.

"Body utamanya belum ditemukan. Saat ini masih terus dilakukan pencarian, tim penyelam masih bekerja," ungkap Bambang.

Diketahui, pesawat Lion Air JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada pukul 06.20 WIB. Namun, pesawat itu dilaporkan hilang kontak dan terakhir terjatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pagi tadi.

Pesawat tujuan ke Pangkal Pinang itu membawa 189 orang termasuk dua pilot dan enam pramugari. Pesawat pun sempat meminta kembali ke Bandara Soekarno Hatta sebelum akhirnya hilang kontak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement