Potongan Tubuh Ditemukan di Antara Puing Pesawat Lion Air yang Jatuh

Puing-puing pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - Suara.com/Walda
29 Oktober 2018 18:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, KARAWANG- Pemandangan mengerikan tampak di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). Potongan jenazah tubuh manusia berbagai ukuran tercecer di lokasi tersebut. Puing bekas pesawat Lion Air jatuh mengambang di permukaan air laut.

Wartawan Suara.com, jaringan Harianjogja.com, menyaksikan langsung evakuasi korban dan puing pesawat Lion Air JT 610 dengan menumpang kapal milik kepolisian. Tim SAR mengangkat potongan tubuh manusia mengenakan batang besi.

Selain itu beberapa tumpuk barang barang penumpang pesawat Lion Air berhasil dievakuasi di kapal Basarnas. Macam-macam barang yang berhasil ambil saat mengambang diantaranya tas jinjing, koper berisi baju, sepatu.

Salah satu yang tercecer adalah sepasang sepatu bayi. Menurut salah satu petugas Polair,  Brigadir Suwandi, Sepatu bayi dan beberapa barang tersebut ditemukan pihaknya sekira pukul 10.00 WIB.

"Tadi banyak sekali sekitar pukul 10.00 WIB. Tapi sekarang kita masih proses pencarian belum ada temuan lagi," katanya singkat, Senin (29/10/2018).

Hingga saat ini proses pencarian tetap berlangsung. TNI, Polisi dan Basarnas pun masih melalukan proses pencarian puing puing atau jenazah yang tersisa.

Dirpolair Baharkam Polri, Brigjen Pol Latief optimis operasi pencarian yang pihaknya lakukan hari ini akan berjalan maksimal. Pasalanya pihaknya akan tegabung dengan tim Basarnas dan TNI AL dalam proses evakuasi pesawat Lion Air.

"Kita sudah siap dengan personil, dengan kemampuan yang ada dan bantuan dari instansi terkait dari Angkatan Laut, dari Basarnas dan kelompok kelompok lain yang tergabung di sana," pungkasnya.

Sumber : Suara.com