Almuni 212 Akan Gelar Reuni Akbar, Bagaimana Nasib Rizieq Shihab ?

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. - Nurul Hidayat/Bisnis Indonesia
26 Oktober 2018 13:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Reuni Alumni 212 akan digelar tahun ini. Alumni berharap pentolan FPI Rizieq Shihab sudah kembali ke Tanah Air.

Juru bicara Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya terus berupaya memulangkan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Ia berharap Rizieq sudah kembali ke tanah air sebelum Pilpres 2019.

Dengan begitu, Habib Rizieq bisa menghadiri acara reuni akbar PA 212 yang akan digelar di lapangan Monas, Jakarta Pusat nanti. Hanya saja, Novel tidak menyebut kapan tepatnya acara reuni PA 212 kedua itu digelar.

"Pemulangan HRS [Habib Rizieq Shihab] terus diupayakan oleh kami, dan kami dari PA 212 berharap pada saat reuni akbar alumni 212 yang kedua di Monas beliau bisa hadir," kata Novel Bamukmin, Kamis (25/10/2018).

Novel juga mendukung langkah-langkah Calon Presiden Prabowo Subianto yang ingin memulangkan pimpinan FPI tersebut. Dia percaya komiten Prabowo untuk memulangkan Rizieq, karena Capres Nomor Urut 02 itu telah menandatangani 17 poin pakta integritas.

Di mana dalam poin ke-16 berbunyi pemulangan Habib Rizieq dengan pesawat kepresidenan apabila Prabowo menang Pilpres 2019.

"Untuk itu kami mendukung langkah Prabowo yang memang serius ingin memulangkan HRS, bahkan sebelum Pilpres berlangsung," kata Novel.

Untuk diketahui, Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara Hari Santri Nasional dan Milad Front Santri Indonesia ke-1 yang digelar oleh FPI di Bogor pada Senin (22/8/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat mendoakan kesehatan untuk Rizieq Shihab dan mengharapkan teman satu kubunya itu bisa segera pulang ke Indonesia sebelum Pilpres 2019 digelar.

"Kalau bisa, Habib Rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau," kata Prabowo saat itu.

Sumber : Suara.com