Farhat Abbas Dihujat Warganet Gara-Gara Mengajari Perempuan Nyoblos dan Nyolok

Farhat Abbas. - Antarafoto/Sigid Kurniawan
19 Oktober 2018 21:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Pengacara kontroversi Farhat Abbas dihujat warganet terkait postingannya di media sosial yang bermuatan politik.

Farhat Abbas, juru bicara Jokowi - Maruf Amin, menjadi bulan-bulanan netizen setelah mengunggah sebuah video dalam akun Instagramnya, @farhatabbastv226. Dalam video itu, Farhat Abbas mengajarkan ke ibu-ibu atau perempuan tentang perbedaan nyoblos dan nyolok.

Farhat Abbas memberikan contoh jika menunjukkan 1 jari telunjuk, itu artinya nyoblos. Jika dengan dua jari telunjuk dan jari tengah artinya nyolok.

Farhat Abbas mengatakan itu dengan memperagakan dua jari tangannya telunjuk dan jari tengah diarahkan ke mata.

"Nyoblos itu begini [emotion tunjuk 1 jari]. Kalau begini [emotion tunjuk 2 jari telunjuk dan jari tengah] nyolok namanya," tulis Farhat Abbas.

Video tersebut kini sudah ditonton 22.607.

Dalam video tersebut, Farhat mengajarkan kepada beberapa ibu-ibu bahwa mencoblos itu menggunakan satu jari.

"Nah Gua tanya sama semua orang sampai yang nggak bisa ngomomg pun, kalau nyoblos nomor satu [sambil gaya tangan tunjuk jari 1]," kata Farhat kepada ibu-ibu.

Salah satu ibu-ibu menjawab pilihannya adalah nomor 1. "Oh saya nomor satu," jawab salah satu ibu-ibu.

Farhat Abbas kembali menjelaskan bahwa dua jari untuk mencolok mata. Sementara nomor satu digunakan untuk mencoblos kertas suara.

"Kalau dua namanya nyolok, nyolok mata noh [sambil nunjuk dua ke arah mata]. Nomor satu kan, nomor satu kan. Nomor satu nyoblos. Kalau perempuan nyari yang gimana, yang kedua? yang pertama dan satu satunya coblos pak Jokowi nomor satu," ucap Farhat sambil menunjukkan satu jari dengan kedua tangannya. Salah satu ibu juga menyebut bahwa nomor satu adalah dua periode.

"Satu-satunya dan dua periode," kata seorang ibu.

Video di Instagram tersebut langsung direspon sejumlah warganet. Dari mulai menyindir Farhat yang pendukung Jokowi, hingga meledek otak Farhat yang sudah tidak memiliki malu .

Akun @arachmanmahtuh menulis, "Ini orang g*bl*kk nya gx sembuh2 @farhatabbastv226. Kemudian akun @yogikurniawan_libra menyebut Farhat Otak Cebong dan bukan lagi tim sukses Jokowi -Ma'ruf.

@zecollections.id: padahal banyak berita kalau bang Farhat bukan bagian dari Timses Jokowi.

Selanjutnya akun @pga_0608 mengaku senang Farhat Abbas sudah berpisah dengan artis Nia Daniaty. "Beruntung banget mba nia daniati dijauhkan dari virus seperti ini".

Akun @selvarosdiana_ menganggap Farhat kurang waras ditambah mencalonkan sebagai wakil rakyat. "lama2 gue yakin lo gilaaaaa, yaampun mau jadi caleg lo gak akan menang orang2 tau mulut lu kaya gmn".

Tak hanya itu akun @daud_dara_dafi juga berkomentar Farhat yang bersama ibu-ibu. "kumpulnya ko am ibu2 +....????...situ sehat bro??ga mkn lo klw ga jd cebong".

Lain hal dengan akun @ayuandika_dika yang menyebut nomor dua tidak ada duanya. "Mantap om. Pokoknya ga adanya".

Akun @mrgibgib juga menyindir Farhat sejak dahulu hingga sekarang tidak berubah. "@farhatabbastv226 Otak ente Dari Jaman ke Jaman ttp aja G*bl*k.

Sumber : Suara.com