Advertisement

Upacara HUT Kemerdekaan, Warga Kobarkan Semangat Merdekakan Sungai dari Sampah

Bhekti Suryani
Kamis, 23 Agustus 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Upacara HUT Kemerdekaan, Warga Kobarkan Semangat Merdekakan Sungai dari Sampah Warga dari berbagai kalangan mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Indonesia di Sungai Poitan, Desa Jagalan, Karangnongko, Klaten, Jumat (17/8 - 2018) lalu.Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN- Warga dari berbagai kalangan menggelar peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Sungai Poitan, Desa Jagalan, Karangnongko, Klaten.

Warga yang terdiri dari komunitas, relawan, Srikandi Sungai dan pelajar peduli Sungai Karangnongko, mengobarkan semangat yang luar biasa perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang digelar pada Jumat (17/8/2018) tersebut.

Advertisement

Tempat upacara yaitu Sungai Poitan penuh sesak dan meluber hingga ke jalan masuk menuju taman sungai.

Semangat warga untuk memerdekakan sungai dari sampah dan pencemaran didukung banyak pihak. Terbukti sebagian besar warga, organisasi Karangtaruna, kalangan ibu-ibu, berdatangan ke sungai tersebut. 

Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 itu dimulai pada pukul 08.00 WIB- 10.00 WIB. Hal menarik dalam upacara ini antara lain karena upacara menggunakan Bahasa Jawa dan sebagian peserta upacara memakai pakaian adat. Warga menganggap sungai dan budaya adalah bagian peradaban luhur bangsa ini. Budaya dari masyarakat yang menyatu dengan sungai tergambar dari upacara di sungai tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement