Usai Bertemu JK, Jokowi Siap Mendaftar ke KPU Bersama Cawapres Besok Pagi

Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). - Suara.com/Dwi Bowo Raharjo
09 Agustus 2018 13:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden Joko Widodo bakal terjawab Jumat (10/8/2018) pagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak mendatangi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) siang. Setelah melakukan pertemuan tertutup, Jokowi mengakui membahas soal Pilpres 2019.

Jokowi mengatakan, akan mendaftar pasangan capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8/2018) pagi.

"Ya yang pertama saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla bahwa besok pagi. Insya Allah saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU besok pagi, kurang lebih pukul 09.00 WIB," ujar Jokowi di kantor Wapres JK.

Tetapi, Jokowi hingga saat ini belum mau menerangkan nama cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Soal nama cawapres, Jokowi juga berkonsultasi dengan JK.

"Nanti [cawapres] akan diumumkan. Nanti, bukan sekarang," kata Jokowi.

Lebih jauh Jokowi mengatakan, inisial pendampingnya masih diawali huruf M. Sambil berseloroh, Kepala Negara menyebut nama Muhamad Jusuf Kalla.

"Muhammad Jusuf Kalla. Itu M," ucap Jokowi dilanjutkan tertawa.

Sumber : suara.com