Advertisement

Kondisi Bekas Mata-Mata Rusia Sergei Skripal Membaik

Newswire
Sabtu, 07 April 2018 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Kondisi Bekas Mata-Mata Rusia Sergei Skripal Membaik Bendera Rusia berkibar di puncak gedung Konsulat Jenderal Rusia di Seattle, Washington Amerika Serikat, 26 Maret 2018. - Istimewa/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON-Kondisi Sergei Skripal dikabarkan berangsur membaik. Bekas mata-mata Rusia Sergei Skripal sudah tidak lagi berada dalam keadaan bahaya.

Pihak rumah sakit Inggris tempat ia dirawat mengabarkan kondisi kesehatannya membaik dengan cepat lebih dari satu bulan sejak ia diracun dengan zat saraf, Jumat.

Advertisement

Sergei Skripal, 66, dan putrinya, Yulia, ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di bangku di kota Salisbury, Inggris, pada 4 Maret. Inggris mengatakan ayah dan anak itu diracun menggunakan zat saraf kategori militer, yang pertama kali dikembangkan Uni Soviet.

Rusia membantah memiliki keterlibatan apa pun dengan penggunaan racun pertama semacam itu di wilayah Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

"Tubuhnya bereaksi dengan baik terhadap perawatan. Kesehatannya meningkat banyak dan sudah tidak kritis lagi," kata Christine Blanshard, Direktur Medis Rumah Sakit Distrik Salisbury, dalam pernyataan.

Blanshard mengatakan ia memberikan keterangan terbaru sebagai tanggapan atas "pemberitaan media yang berapi-api kemarin." Pada Kamis, televisi negara Rusia melaporkan bahwa Yulia telah menelepon sepupunya dan mengatakan bahwa ia dan ayahnya sedang berada dalam pemulihan dan ia berharap bisa segera keluar dari rumah sakit.

Inggris mengatakan Rusia bersalah dalam serangan itu sementara Moskow membantah memiliki keterlibatan apa pun. Kejadian itu membuat hubungan diplomatik berantakan. Rusia dan negara Barat saling mengusir diplomat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement