KISAH TRAGIS : Diduga Penyihir, Bocah ini Dibuang Orangtuanya

Seorang bayi yang dibuang karena dianggap sebagai penyihi (Mirror)
17 Februari 2016 00:20 WIB Mediani Dyah Natalia News Share :

Kisah tragis berikut mengenai anak laki-laki yang dibuang.

Harianjogja.com, NIGERIA-Bocah laki-laki bernama Hope ini ditemukan dengan kondisi gizi buruk, mengalami cacingan dan hampir meninggal.

Mirror, Selasa (16/2/2016) menulis, anak berusia dua tahun ini dibuang dan dibiarkan meninggal oleh keluarga karena mengira dia seorang penyihir. Seorang aktivis sosial, Anja Ringgren Love menemukan laki-laki itu tanpa pakaian di Nigeria. Selama delapan bulan terakhir dia hidup sendiri di jalanan.

Tanpa merasa canggung, perempuan asal Denmark ini mendekati bocah itu, menyuapinya dan memberikan air dari sebuah botol. Dia lalu menghangatkan bocah itu dengan selimut dan membiarkan tenang di lengannya. Bocah ini dibawa ke rumah sakit terdekat.

Loven mendirikan African Children's Aid Education and Development Foundation tiga tahun lalu. Dia membantu anak yang dibuang lantaran dianggap sebagai penyihir. Rata-rata anak tersebut ditelantarkan, bahkan dibunuh oleh anggota komunitas setempat.

"Ribuan anak dituduh sebagai penyihir dan kami melihat mereka disiksa, terlihat ketakutan dan bahkan meninggal," katanya.

Penggalangan dana kini dilakukan untuk membantu biaya pengobatan Hope.