ANGIN KENCANG SLEMAN : Berikut Penanganan Pemkab

26 Maret 2015 09:40 WIB Sunartono News Share :

Angin kencang Sleman yang menimbulkan korban jiwa, luka dan kerusakan segera ditangani Pemkab Sleman.

Harianjogja.com, SLEMAN - Angin puting beliung meluluhlantakkan tiga kecamatan di Sleman, Rabu (25/3/2015) sore. Tiga orang tewas, dua lainnya luka serta belasan rumah rusak akibat diterjang angin.

Akibat angin puting beliung, hingga berita ini di turunkan Dusun Temanggung pada Rabu (25/3/2015) pukul 19.21 WIB masih gelap gulita. Ratusan relawan gabungan dari TNI Polri serta masyarakat umum masih membantu membersihkan puing-puing reruntuhan di kawasan dusun ini.

Bupati Sleman Sri Purnomo saat di lokasi kejadian menegaskan pihaknya telah mengerahkan ratusan relawan yang dikoordinasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman. Identifikasi sementara jumlah rumah rusak sebanyak 15 unit. Serta puluhan pohon tumbang. Terkait dengan adanya beberapa tiang listrik yang roboh, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN.

"Sementara kabel-kabel tiang listrik yang tumbang dipadamkan dahulu karena itu tegangan tinggi. Kemudian untuk Turi dan Seyegan juga sudah dalam penanganan relawan," ungkapnya.

Ia menambahkan, ketiga korban meninggal masih satu keluarga. Mereka tengah menyiapkan memasak nasi untuk memberikan pelayanan bagi karyawan salahsatu pabrik di Sleman.