HARIAN JOGJA HARI INI : Kongkalikong Trisula

04 Maret 2015 09:44 WIB Nina Atmasari News Share :

Harian Jogja edisi Rabu (4/3/2015)

Kongkalikong Trisula
JAKARTA—Pelimpahan penanganan dugaan korupsi Komjen Pol. Budi Gunawan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kejaksaan Agung dan selanjutnya ke Polri ternyata merupakan kesepakatan tiga institusi tersebut.
“Kalau memang ada pengalihan kasus, itu sudah dibicarakan bertiga, antara Kapolri, KPK, dan Kejaksaan. Ini sudah dibicarakan sama mereka dan sudah melalui pembicaraan yang intens,” kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Selasa (3/3).

Tak Perlu Antre Lama, Bikin Akta Kelahiran Bisa Satu Hari
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bantul belum lama ini diganjar sertifikat International Organization for Standardization atau ISO di bidang manajemen mutu pelayanan publik. Penerbitan akta kelahiran di Disdukcapil hanya butuh waktu satu hari.

BG Pilih Menyingkir
JAKARTA—Komisaris Jenderal Budi Gunawan tak terlihat ketika Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi Rapat Pimpinan TNI-Polri di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).
Padahal, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengklaim Budi Gunawan hadir dalam rapim. “Kalau dari undangan disebut hadir, “ ujar Rikwanto di STIK, Selasa (3/3).

http://jogja.solopos.com/baca/2015/03/04/transaksi-pembayaran-pajak-bpd-diy-capai-rp154-triliun-582077" target="_blank">Pembayaran Pajak di BPD DIY Terus Naik
JOGJA—Transaksi pembayaran pajak di Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY terus mengalami kenaikan. Hingga Desember 2014 jumlah transaksi pembayaran pajak melalui BPD DIY mencapai 452.946 transaksi dengan jumlah sebesar Rp1,54 Triliun.

Nostalgia Nova
JOGJA — Nova Zaenal, pemain yang lama memperkuat PSIM Jogja akan kembali ke Mandala Krida, Rabu (4/3). Namun kali ini Nova memakai baju PPSM Sakti Magelang yang akan melawan PSIM dalam laga uji coba.

http://jogja.solopos.com/baca/2015/03/03/tarif-kereta-ekonomi-di-jogja-naik-mulai-1-april-ini-daftarnya-581988" target="_blank">Tarif Prameks Naik
JOGJA – Tarif kereta api (KA) ekonomi naik mulai 1 April mendatang. Sejumlah KA dari Jogja seperti Prambanan Ekspres atau Prameks juga ikut terimbas kebijakan itu.
Tarif subsidi untuk kereta api ekonomi dengan fasilitas Public Service Obligation (PSO) naik per 1 April 2015 mendatang

Antrean BPJS Kisruh
BANTUL—Ratusan orang berdesakan dan saling dorong saat mengantre di loket Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul.

Banyak Warga WTT Tak Diundang
TEMON—Warga pesisir yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT) protes karena warga yang memiliki lahan terdampak pembangunan bandara tidak diundang dalam konsultasi publik ulang.

Angin Kencang Rusak Rumah Warga
WONOSARI – Musibah angin kencang kembali melanda wilayah Gunungkidul, Selasa (3/3) sore. Angin kencang menerjang tiga desa di Kecamatan Gedangsari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun mengakibatkan dua rumah rusak dan memutus kabel listrik karena tertimpa pohon jati.

Jaksa Tolak Novum Baru Mary Jane
SLEMAN—Terpidana mati kasus penyelundupan narkoba, Mary Jane Fiesta Veloso, mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Sleman, Selasa (3/3). Pada sidang tersebut, penasihat hukum Mary Jane, Agus Salim, mempermasalahkan kapasitas penerjemah bahasa bernama Nuraini dalam persidangan yang digelar 2010 lalu.

Asa Final Kelima
VILLARREAL- Barcelona akan mengklaim final kelima dalam tujuh musim terakhir di ajang Copa del Rey, jika mampu menuntaskan leg kedua babak semifinal melawan Villarreal.

Landasan Pacu Paling Mendebarkan
Beberapa bandara di dunia memiliki landasan pacu yang paling mendebarkan di dunia. Di mana saja?

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.