HARIAN JOGJA HARI INI : Terbalik di Dasar Laut

02 Januari 2015 10:44 WIB Nina Atmasari News Share :

Harian Jogja edisi Jumat (2/1/2015)

Terbalik di Dasar Laut
KALIMANTAN TENGAH—Tim penyisir Airasia menemukan badan pesawat dalam posisi terbalik di dasar laut di perairan sebelah barat Kumai, Kalimantan Tengah. Pesawat yang dilengkapi peralatan canggih dari Singapura dikerahkan untuk memastikan temuan itu.
Tim pencari berhasil menemukan posisi badan pesawat dalam radar sonar. Gambaran pesawat terbalik itu diperoleh salah satu kapal pencari. Pesawat itu berada sekitar 3,2 kilometer sampai 3,5 kilometer dari beberapa serpihan yang ditemukan di permukaan laut.

Rela Mengambilkan Obat untuk Penderita Ganguan Jiwa
Bagi Eka Sukemi, bisa membantu meringankan beban orang lain adalah sesuatu hal yang luar biasa. Saat dibentuk Desa Siaga Sehat Jiwa di Desa Candirejo, Semanu pada 2011 lalu, dia tergerak untuk ikut menjadi sukarelawan. Mulai saat itu, dia terus memberikan penyuluhan atau pelayanan. Setiap bulan dia juga rutin mengambilkan obat ke RSUD Wonosari untuk pasien.

Rute Airasia Dikenal Pabrik Badai
Pesawat Airasia QZ8501 yang jatuh pada Minggu (28/12/2014) terbang di daerah yang dikenal sebagai derah langganan badai parah selama Desember dan Januari, periode paling basah di Indonesia, yang sering menimbulkan resiko bagi pilot.

Impikan The Dream Team
Suporter PSS Sleman berharap kesebelasan kebanggaannya pada Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013 dapat terulang lagi.

Untung Keren Bisnis Celana Jogger
Siapa bilang pakaian yang biasa digunakan untuk berolahraga tidak bisa digunakan untuk bergaya? Tengok saja perkembangan fesyen saat ini, Berbagai kostum olah raga banyak dimodifikasi agar lebih trendi digunakan sehari-hari, salah satunya celana jogger.

Jumlah Pengunjung Mall Naik 40%
JOGJA- Selama libur akhir tahun, wisatawan tidak hanya menyerbu kawasan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka juga menyasar pusat-pusat perbelanjaan sebagai sarana rekreasi. Jumlah pengunjung mall pun membludag.

Semangat gerak cepat
JOGJA- Tahun batu 2015 memberi harapan karena adanya pemimpin baru. Kebijakan baru diharapkan lebih taktis sehigga membawa perubahan ke arah kondisi kehidupan yang lebih baik.

Pilih Batikmu di Sini
JOGJA- Belanja batik di Jogja, jangan hanya terpaku pada batik yang banyak di pasaran. Sejumlah daerah kini telah mengembangkan batik khas yang memiliki motif khas berikut maknanya.

Hotel Tambah, Warga Jogja Gerah
Liburan Natal dan Tahun Baru membawa berkah bagi pelaku wisata di Jogja, terutama hotel. Namun, sebagian warga Jogja mengaku gerah dengan bertambahnya hotel di Jogja.

Ancaman Dibalik Dana Desa
BANTUL-Peluang sekaligus ancaman bakal muncul di 75 desa di Bantul, menyusul kucuran dana ratusan juta sampai miliaran rupiah di tahun ini.

Penginapan Tolak Setor Pajak ke Desa
Temon-Pemerintah Desa Glagah mengeluhkan sikap pengelola penginapan di kawasan wisata Glagah yang tidak mau memberi kontribusi ke desa sesuai dengan aturan yang tercantum di dalam Peraturan Desa (Perdes) 2014.

Intoleransi Beragama Harus Nihil
WONOSARI- Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul menargetkan tiga eprmasalahan yang harus diselesaikan pada 2015. Masalah tersebut antara lain pembebasan tanah di Gua PIndul, intoleransi beragama serta masalah aporan Kinerha Instansi Pemerintah 2014.

Masyarakat Belum Siap Menerima Konsep Hunian Vertikal
SLEMAN- Kabupaten Sleman terus berkembang menjadi kawasan metropolitan. Menjamurnya mal dan pusat-pusat perbelanjaan, tempat hiburan dan hunian berkonsep vertikal (apartemen) menjadi salah satu contoh nyata perkembangan itu.

Daya Tarik Gerrard
LIVERPOOL- Bursa transfer musim dingin pada Januari ini menjadi waktu yang tepat bagi sejumlah klub untuk menjual para pemain dengan kontrak yang bakal habis pada akhir musim 2014.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Berbudaya, Membangun Kemandirian.