Advertisement

EKSEKUSI SUSNO DUADJI : Ke Polda Jabar, Susno Masih Dikawal Datasemen Khusus Polri

Redaksi Solopos
Rabu, 24 April 2013 - 17:42 WIB
Maya Herawati
EKSEKUSI SUSNO DUADJI : Ke Polda Jabar, Susno Masih Dikawal Datasemen Khusus Polri HARIAN JOGJA/DESI SURYANTOLUNCURKAN BUKU: Mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Susno Duadji memaparkan kiprahnya dalam menelusuri kasus Bank Century pada acaa peluncuran buku Mereka Menuduh Saya karya Achmad Setiyaji di kantor penerbit Galang Press, Baciro, Yogyakarta, Senin (15 - 3). Acara peluncuran buku setebal lebih dari 400 halaman tersebut juga dihadiri oleh Mantan Kepala Satf TNI AD, Jend (Purn) Tyasno Sudarto, Pemimpin Pondok Pesantren Nurul Ummahat, KH Abdul Muhaimin, Cendekiawan muslim, Buya A

Advertisement

[caption id="attachment_399998" align="alignleft" width="370"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/04/24/eksekusi-susno-duaji-ke-polda-jabar-susno-masih-dikawal-datasemen-khusus-polri-399997/susno-duaji-harian-jogja-desi-suryanto-5" rel="attachment wp-att-399998">http://images.harianjogja.com/2013/04/susno-duaji-Harian-Jogja-Desi-Suryanto4-370x306.jpg" alt="" width="370" height="306" /> Foto Susno Duaji
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto[/caption]

JAKARTA-Meski tak lagi bertugas di Polri, tetapi Komjen (Purn) Susno Duadji rupanya masih mendapat pengawalan. Bahkan pengawal bagi mantan Kabareskrim tersebut adalah anggota dari Datasemen Khusus, Rabu (24/4).

Advertisement

"(Pengawalan) yang jelas dari Datasemen Khusus," kata Frederich Yunadi, salah seorang anggota tim pengacara Susno Duadji.

Di dalam pembicaraan telepon, Frederich tidak merinci maksud dari Datasemen Khusus yang mengawal kliennya tersebut sehari-hari. Namun pengawalan ini dia akui bukan atas permintaan Susno.

"Itu resmi dan ada perintah dari institusi untuk mengawalnya. Bukan Pak Susno yang meminta, institusinya yang meminta Pak Susno dikawal," jelas Frederich.

Kadiv Humas Polri Irjen Suhardi Alius saat dihubungi melalui telepon belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini.

Setelah proses eksekusi alot dilakukan kejaksaan sejak pagi, pads sore hari ini Susno telah bersedia keluar dari rumahnya. Bukan untuk bersedia dieksekusi melainkan ke Polda Jabar untuk meminta perlindungan hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement