HARIAN JOGJA HARI INI: Penerimaan Siswa Baru Tak Pakai Surat Miskin

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.725, Rabu Wage (9 Januari 2019). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
09 Januari 2019 10:37 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempertimbangkan usulan penghapusan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dalam syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur keluarga miskin tahun ajaran 2019/2020. Penyebabnya, SKTM banyak disalahgunakan.

Cara Unik Bioakustik
Memantau kebakaran hutan lewat citra visual dinilai tidak lagi ampuh memerangi deforestasi. Kini, ilmuwan mencetuskan metode yang lebih murah dan efektif, yakni dengan metode bioakustik atau mendengar suara hutan.

LO DIY Ikut Persoalkan Perwal 85
JOGJA—Lembaga Ombudsman (LO) DIY mempertanyakan penerbitan Peraturan Wali Kota (Perwal) Jogja No.85/2018 tentang Pengendalian Pembangunan Hotel.

Diduga Klithih, Warga Seyegan Dihajar Massa
SLEMAN—Polres Sleman meringkus seorang pelaku pembawa senjata tajam (sajam) tanpa dilengkapi surat izin yang sah. Pelaku berinisial BAK, 29, warga Desa Margomulyo, Kecamatan Seyegan, ditangkap di halaman parkir RSUD Sleman, Kamis (3/1) setelah sebelumnya terjadi keributan dengan warga. Pelaku bahkan sempat dihajar warga.

Tiga Partai Politik Diklarifikasi
BANTUL—Dokumen Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) milik tiga partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 yang di dalamnya tidak tercantum adanya sumbangan masuk kian disoroti oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantul.

Pedagang Tak Kena Relokasi Penataan
TANJUNGSARI–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memastikan tidak ada relokasi pedagang dalam program penataan kawasan Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari.

Warga Karangwuluh Blokade Jalan
TEMON—Warga Dusun Karangwuluh, Desa Palihan, Kecamatan Temon, memblokade jalan yang melintasi dusun setempat, Selasa (8/1). Aksi dilakukan sebagai bentuk protes atas kerusakan jalan akibat kerap dilewati truk pengangkut tambang untuk proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Rektor Bantah Masukkan HS di Daftar Wisudawan
SLEMAN- Rektor UGM Panut Mulyono membantah memasukkan nama HS ke dalam daftar peserta wisuda. HS diduga menjadi pelaku pelecehan seksual kepada Agni (bukan nama sebenarnya) mahasiswi Fisipol UGM, saat keduanya mengikuti program KKN 2017 lalu.

Pelaku Industri Logistik Terpukul
SEMARANG—Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia mendesak Pemerintah untuk mengadakan pesawat kargo. Pesawat itu nantinya dapat terbang dan mendarat daru masing-masing bandara di kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Bali, Makasar, Balikpapan, dan lain-lain.

New Rush dengan Fitur Keselamatan Terlengkap
JOGJA—Produk All New Rush tidak hanya mengedepankan bodi baru tetapi juga selalu berusaha mengedepankan aspek keselamatan melalui pengembangan kualitas dan kelengkapan fitur keselematan. Hal tersebut membuat salah satu produk Toyota ini diminati banyak konsumen.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.