Advertisement

Bupati Pakpak Barat yang Kena OTT Tiba di KPK

Rahmad Fauzan
Minggu, 18 November 2018 - 15:28 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bupati Pakpak Barat yang Kena OTT Tiba di KPK Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu (Kiri) saat tiba di KPK, Minggu (18/11/2018). - BISNIS/Rahmad Fauzan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Terkena operasi tangkap tangan (OTT) pada Sabtu (17/11/2018), Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu tiba di gedung KPK, Minggu (18/11/2018).

Remigo yang mengenakan jaket Under Armour biru tampak turun dari mobil sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung menuju ke dalam gedung bersama dengan petugas KPK. Di depan pintu masuk, tidak ada komentar yang disampaikan oleh politisi Partai Demokrat tersebut kepada media.

Advertisement

Remigo merupakan Kepala Daerah ke-101 yang ditangkap KPK sepanjang tahun 2018 setelah sebelumnya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra menjadi yang ke-100.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari mengaku prihatin dengan tertangkap tangannya Remigo Yolando Berutu.

"Karena yang bersangkutan tercatat sebagai kader kami dan Ketua DPC Pakpak Barat," ujarnya Minggu (18/11/2018).

Partai Demokrat mengatakan akan menghormati proses hukum dan menunggu penjelasan lebih lanjut dari KPK. Secara internal, lanjut Imelda, terdapat mekanisme partai yang ditandatangani oleh setiap kader yang maju pencalegan atau Pilkada terkait dengan pakta integritas.

Konsekuensi logisnya, sanksi pemberhentian bisa menjadi langkah yang diambil terhadap kader koruptor. Langkah tersebut, kata Imelda, bisa dilakukan oleh Dewan Kehormatan Partai.

"Sanksi pemberhentian bisa dilakukan Dewan Kehormatan Partai jika seorang kader melakukan tindakan korupsi karena melanggar pakta integritas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement