Advertisement

Prabowo dan Sandiaga Kompak Sampaikan Duka Lion Air Lewat Medsos

Nina Atmasari
Senin, 29 Oktober 2018 - 21:37 WIB
Nina Atmasari
Prabowo dan Sandiaga Kompak Sampaikan Duka Lion Air Lewat Medsos Prabowo menggelar konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). - Suara.com/Yosea Arga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta – Pangkal Pinang menimbulkan duka bagi semua kalangan. Pesawat itu hilang kontak hingga akhirnya ditemukan jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan bela sungkawa nya atas kecelakaan tersebut. Ketua Umum Partai Gerindra itu kemudian mendoakan pada seluruh korban meninggal dunia dapat termpat terbaik disisi-nya.

Advertisement

"Innalillaahi wa’innailaihiraaji'un. Saya Prabowo Subianto mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Semoga saudara-saudari kita yang menjadi korban ditempatkan di tempat yang mulia oleh Allah SWT," tulis Prabowo dalam akun Facebook resminya pada Senin.

Selain itu Prabowo berharap pada keluarga korban Pesawat yang mengangkut 189 penumpang itu bisa diberikan ketabahan.

"Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin YRA," pungkasnya.

Calon Wakil Presiden pasangannya, Sandiaga Uno juga menyampaikan rasa dukanya. Sandiaga mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa untuk seluruh penumpang dan awak pesawat yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

"Turut berduka atas jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, Jakarta menuju Pangkal Pinang. Mari kita kirimkan doa untuk para korban jiwa dalam kecelakaan ini," kata Sandiaga dalam akun Instagram pribadinya @sandiuno pada Senin (29/10/2018).

Pesawat itu membawa 189 orang termasuk kru pesawat dan seluruhnya dinyatakan hilang.

Sandiaga mendoakan petugas, khususnya Basarnas agar diberi kemudahan dalam mengevakuasi seluruh korban yang hingga kini masih belum seluruhnya ditemukan.

Selanjutnya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berdoa agar seluruh amal ibadah korban diterima oleh Allah SWT. Selain itu Sandiaga mengharapkan seluruh keluarga yang ditinggalkan korban diberikan kekuatan.

"Semoga semua amal ibadahnya diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin ya rabbal alamin," pungkasnya.

Pesawat type B737-8 Max dengan nomor penerbangan JT 610 milik operator Lion Air terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S - 107 07.16 E.

Pesawat Lion Air JT 610 berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB, dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, pada pukul 07.10 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement