Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Ingin Tol Dibikin Melayang

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 16 Oktober 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: DIY Ingin Tol Dibikin Melayang Harian Jogja Hari Ini edisi 3.643, Selasa Wage (16 Oktober 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemda DIY mengharapkan konstruksi tol Kulonprogo-Jogja-Solo yang melewati provinsi ini dibuat melayang agar tidak banyak memakan lahan. Sampai sekarang pemerintah daerah yang wilayahnya menjadi lokasi tol belum diajak bicara dengan Pemerintah Pusat.

Pelajaran Penting dari Bhutan
Sebuah negara kecil, Bhutan, dapat mengajarkan kepada dunia bagaimana mengelola zat karbon. Sebabnya, 70% kawasannya adalah hutan dan negatif gas karbon. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

Main Cepat untuk Curi Gol
BANTUL-PSIM Jogja akan mengakhiri kompetisi Liga 2 dengan menjamu Madura FC dalam lanjutan Liga 2 2018.

Pembunuh Bocah Kricak Diringkus
JOGJA—Misteri kematian AMC, 11, bocah asal Kricak, Kecamatan Tegalrejo yang jasadnya ditemukan mengambang di Sungai Winongo, tak jauh dari rumahnya, kini terkuak. Bocah nahas itu tewas setelah dianiaya dan diperkosa oleh NCH, 27, yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Penertiban Toko Modern Bakal Digencarkan
SLEMAN—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman berencana menggelar penertiban toko modern berjejaring yang melanggar aturan. Berdasar laporan dari masyarakat, sampai saat ini masih ada toko modern berjejaring yang nekat beroperasi meski sebelumnya telah disegel.

Tambang Mengger Belum Ada Solusi
BANTUL—Mediasi antara warga yang bekerja menjadi penambang batu di bukit Mengger, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Bantul dengan Pemkab masih buntu.

Satu Guru PNS Ampu Dua Kelas
SEMANU–Ancaman guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT/PTT) menggelar aksi mogok mengajar benar-benar dilaksanakan mulai Senin (15/10).

Utamakan Kebersamaan dan Kepentingan Umum
WATES—Pemda DIY mengajak seluruh warga Kulonprogo untuk mengutamakan kebersamaan dalam membangun daerah. Hal itu disampaikan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X, dalam upacara hari jadi ke-67 Kabupaten Kulonprogo, Senin (15/10).

UGM Tegaskan Perizinan Tak Sesuai
SLEMAN-Universitas Gadjah Mada (UGM) tegaskan pencabutan izin tempat seminar kebangsaan di Fakultas Peternakan, karena ketidaksesuaian prosedur izin. Kampus juga menegaskan tidak ada ancaman drop out (DO).

Optimalkan Smartphone, UMKM Bisa Go Digital
JOGJA—Perkembangan teknologi yang semakin canggih, kian menuntut berbagai sektor untuk meningkatkan kapasitas diri. Terutama di sektor usaha mikro, kecil dan menengah yang dinilai perlu meningkatkan daya saingnya, salah satunya dengan pemanfaatan smartphone.

Gaet Konsumen Muda Jogja
Perilaku dan karakter konsumen di setiap kota, selalu berbeda. Hal itulah yang dipelajari oleh L. Sanjaya Trio Purnomo selama 11 tahun bekerja di salah satu perusahaan waralaba terbesar PT Indomarco Prismatama. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Rheisnayu Cyntara.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca.
Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement