Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Kulonprogo-Jogja-Solo Tersambung Tol di 2021

Kusnul Isti Qomah
Senin, 15 Oktober 2018 - 12:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Kulonprogo-Jogja-Solo Tersambung Tol di 2021 Harian Jogja Hari Ini edisi 3.642, Senin Pon (15 Oktober 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, BADUNG—Tol Kulonprogo-Jogja-Solo sepanjang 91,93 kilometer akan dioperasikan pada 2021. Proyek senilai Rp22,5 triliun itu akan dimulai tahun depan.

Ancaman Listrik Bersumber Batubara
Dewan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (IPCC) memperingatkan Australia dan seluruh dunia untuk benar-benar menghilangkan penggunaan batubara untuk listrik dalam 22 tahun mendatang jika ingin menyelamatkan terumbu karang di wilayah Great Barrier Reef, Queensland. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

Kesehatan Jadi Alokasi Utama DAK
JOGJA—Bidang kesehatan menjadi alokasi utama Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik DIY 2018, disusul oleh infrastruktur dan pendidikan. Hingga September 2018, realisasi DAK fisik diklaim mencapai Rp217,32 miliar atau 42,47% dari total pagu yang mencapai Rp511,63 miliar.

BPBD Tambah Titik Dropping Air
SLEMAN—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman menambah titik dropping air. Program penyaluran bantuan air bersih ini akan selesai setelah memasuki musim hujan.

Pemkot Minta Warga Bikin Laporan
JOGJA—Warga dan pihak pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK Budi Mulia Terban diminta segera melaporkan masalah debu dan kebisingan yang terjadi akibat pembangunan Apartemen Dhika Universe.

11 Kades Petahana Berjaya
WONOSARI–Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2018 yang diikuti 30 desa pada Sabtu (14/10) menghasilkan banyak kemenangan untuk para petahana. Mereka kembali menjabat sebagai kepala desa untuk periode 2018-2014.

Pemkab Siap Kawal Visi Misi Kades Terpilih
WATES-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kulonprogo akan mengawal terus visi dan misi para kades terpilih.

"Pebisnis Kita Butuh Keadilan"
JAKARTA-Vietnam merupakan salah satu negara yang menjadi mitra penting bagi Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Sejak dibukanya hubungan diplomatik, kedua negara telah menjalin kerja sama di berbagai bidang. Untuk membahas lebih lanjut mengenai peluang kerja sama dan upaya peningkatan hubungan, Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) berkesempatan mewawancarai Ibnu Hadi, Duta Besar RI untuk Vietnam.

Ekraf Sebagai Kekuatan Baru
SOLO—Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berupaya merealisasikan visi pemerintah menjadikan ekonomi kreatif sebagai kekuatan baru perekonomian di Indonesia.

Pemerintah Kian Serius Kembangkan Keuangan Syariah
NUSA DUA-Indonesia menunjukkan keseriusan dalam mengembangkan ekonomi syariah sebagai pilar penopang ekonomi Tanah Air.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement