Advertisement

Pendaftaran CPNS Belum Pasti Kapan Dibuka, Calon Pelamar Bisa Mulai Bikin Akun

Newswire
Selasa, 25 September 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Pendaftaran CPNS Belum Pasti Kapan Dibuka, Calon Pelamar Bisa Mulai Bikin Akun Ilustrasi CPNS. - Antara Foto/Adwit B Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 belum bisa dipastikan akan dimulai. Saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih terus melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak mengenai pendaftaran CPNS bisa dilakukan.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, meskipun dirinya belum bisa menyebutkan kapan pendaftaran CPNS 2018 dibuka. Namun dirinya memastikan jika terhitung mulai besok masyarakat sudah bisa membuat akun untuk pendaftaran CPNS di portal SSCN.

Advertisement

"Insya Allah, paling tidak sudah bisa bikin akun peserta," ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (25/9/2018).

Mengenai kapan waktu persis masyarakat bisa mulai mendaftar dirinya masih belum bisa membeberkannya saat ini. Sebab, saat ini pihaknya masih terus merapatkan barisan dengan melakukan rapat-rapat koordinasi dengan panitia seleksi nasional CPNS 2018.

"Belum tahu (apakah pukul 00.00 WIB atau pukul 13.00 WIB). Masih rapat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, pihaknya belum bisa merespon semua info yang berkaitan dengan CPNS 2018. Menurutnya, semua info tentang CPNS 2018 akan dijelaskan pada keesokan hari.

Sementara saat ditanyai mengenai kemungkinan akan dimundurkan BKN juga enggan menjawabnya. Sebab saat ini BKN sedang melakukan rapat persiapan pendaftaran CPNS 2018.

Sementara itu mengenai mengenai data instansi yang sudah mengupload ke portal SSCN, dirinya juga mengaku belum bisa menyebutkan secara rinci. Lagi-lagi dirinya berdalih jika dalam acara Konfrensi pers itulah akan dijelaskan semuanya termasuk mengenai jumlah instansi yang sudah mengupload ke portal SSCN.

"Mohon maaf dari tadi saya tidak bisa merespon. Semua info besok saja saat Konfrensi pers di BKN pusat Gedung I, lantai dasar Ruang Masa, pukul 12.30 WIB. Mohon maaf dan terimakasih," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement