Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Kampanye Damai Ternoda

Kusnul Isti Qomah
Senin, 24 September 2018 - 12:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Kampanye Damai Ternoda Harian Jogja Hari Ini edisi 3.621, Senin Pahing (24 September 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Deklarasi Kampanye Damai yang diikuti capres dan cawapres beserta partai politik di Monas, Jakarta, Minggu (23/9), ternoda. Susilo Bambang Yudhoyono walk out (WO) karena terganggu sukarelawan pendukung Joko Widodo.

Memahami Makhluk Aneh Dickinsonia
Apakah fosil berbentuk oval aneh ini merupakan fosil tanaman? Jamur atau amuba raksasa? Atau suatu bentuk evolusi yang gagal? Ternyata bukan. Identitas fosil yang jadi misteri terbesar evolusi ini akhirnya terungkap melalui serangkaian penelitian. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

Warga Desak Patok Batas Dipasang Lagi
KULONPROGO—Warga penambang pasir dari Dusun Jati, Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kulonprogo yang area tambangnya berseberangan langsung dengan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) Kelompok Usaha Bersama (Kube) Sidomaju mendesak pemasangan kembali patok pembatas. Sebelumnya, mereka telah memprotes penggunaan alat berat berupa bakchoe oleh perusahaan tambang pasir di Sungai Progo.

Rp103 Miliar untuk Pengadaan Lahan
UMBULHARJO—Pemkot Jogja mengalokasikan tambahan anggaran Rp87 miliar di APBD Perubahan 2018 untuk pengadaan 20 bidang lahan. Lahan tersebut rencananya akan dipakai untuk ruang terbuka hijau, pengembangan perkantoran, sekolah, hingga fasilitas publik lain.

Parpol Mulai Kampanye di Medsos
SLEMAN—Sebagian besar partai politik (parpol) mulai mendaftarkan akun media sosialnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam aturan, peserta pemilu dibatasi masing-masing maksimal 10 akun media sosial.

Bantul Bebas Caleg Eks Napi
BANTUL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul memastikan tidak ada satu pun calon anggota legislatif (caleg) yang statusnya mantan narapidana baik kasus korupsi maupun kejahatan lain.

April 2019, Penerbangan Internasional Pindah ke NYIA
TEMON—Mulai April 2019, PT Angkasa Pura I (PT AP I) bakal memindahkan jadwal penerbangan Internasional dari Bandara Adisutjipto ke New International Yogyakarta Airport (NYIA).

Bantuan Pusat Tak Jelas
PATUK—Imbas Badai Cempaka pada November 2017 yang menyebabkan banjir besar dan merusak jembatan serta rumah belum sepenuhnya bisa diperbaiki.

Direktorat Siswa Difabel Akan Dibentuk
MEDAN-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan membentuk satu direktorat yang khusus menangani siswa disabilitas yang anggarannya terpisah dari direktorat yang selama ini ada.

Saatnya Antargenerasi Berkolaborasi
SLEMAN—Menuju revolusi industri 4.0 peranan teknologi informasi dan dunia digital sangat penting untuk mendorong dunia usaha. Junior Chamber International (JCI) Jogja menekankan pentingnya kolaborasi antar generasi untuk mendukung percepatan menuju rencana pemerintah tersebut.

Perbankan Bersiap Tekan Kredit Macet
JAKARTA—Jelang penutupan kuartal III/2018 dan memasuki periode akhir tahun perbankan semakin bergegas memperbaiki sejumlah kinerja salah satunya dengan mendorong penurunan rasio kredit bermasalah atau net performing loan (NPL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement