Advertisement

Kisah Aldi yang Terapung di Lautan Bak Film Life of Pi, Netizen Malah Gagal Fokus

Newswire
Minggu, 23 September 2018 - 21:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Kisah Aldi yang Terapung di Lautan Bak Film Life of Pi, Netizen Malah Gagal Fokus Aldi Novel Adilang yang terapung di lautan. - Ist/KJRI Osaka via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Kisah Aldi Novel Adilang, pemuda berusia 19 tahun ini mirip film 'Life of Pi'. Fil tersebut  berkisah tentang pemuda yang berjuang bertahan hidup di tengah lautan. Akhir cerita keduanya pun mirip. Keduanya sama-sama berhasil selamat setelah melewati berbagai rintangan.

Berdasarkan informasi dari KJRI Osaka, Aldi merupakan penjaga lampu di rompong atau rumah rakit di lautan. Namun nahas, rumah rakit itu hanyut pada pertengahan Juli 2018 hingga ke perairan Guam. Lokasi Aldi saat itu 125 km dari pesisir utara Manado.

Advertisement

Aldi sendiri ditemukan oleh kapal berbendera Panama, M.V. Arpeggio pada 31 Agustus 2018.

Foto: KJRI Osaka

KJRI kemudian menjemput Aldi pada 6 September 2018 di Tokuyama, Prefektur Yamaguchi, Jepang, setelah kapal bersandar untuk memastikan Aldi dalam kondisi baik. Selanjutnya KJRi mengawal hingga mendapat izin kepulangan ke Indonesia dari otoritas imigrasi Jepang.

Foto: KJRI Osaka

Pada 8 September 2018, KJRI Osaka telah mendampingi kepulangan Aldi ke Manado dengan Garuda Indonesia melalui Tokyo. Saat ini Aldi telah berkumpul dengan keluarganya di Wori, Manado, dan dalam keadaan sehat.

Foto: KJRI Osaka

Cerita Aldi mendapat perhatian warganet. Banyak dari mereka yang berterima kasih kepada orang Panama dan Pemerintah Jepang yang telah membantu menyelamatkan Aldi.

Foto: KJRI Osaka

Kisahnya puh mengundang simpati para warganet. Banyak dari mereka yang salut dan trenyuh dengan perjuangan Aldi.

Foto: Twitter

Namun, ada juga komentar warganet yang justru seolah gagal fokus. Netizen malah sibuk mengomentari siapa aktor yang tepat untuk memerankan Aldi jika kisah itu difilmkan.

Foto: Twitter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement