Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: 4,5 Hektare Hutan Merapi Terbakar

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 14 September 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: 4,5 Hektare Hutan Merapi Terbakar Harian Jogja Hari Ini edisi 3.611, Jumat Pahing (14 September 2018).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) meningkatkan patroli untuk mengantisipasi kebakaran karena lereng Merapi yang terbakar cukup luas, mencapai 4,5 hektare.

Sultan Sepakat Peternakan Ditutup
JOGJA—Menyikapi polemik yang terjadi berkaitan dengan keberadaan peternakan milik PT Widodo Makmur Unggas (WMU) ayam di Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Gubernur DIY Sri Sultan HB X angkat bicara.

Advertisement

Identitas Bangsa Diuji oleh Teknologi
JOGJA—Indonesia dengan beragam bangsa dan budaya terus dihadapkan pada beragam tantangan. Salah satunya perkembangan negatif dari media sosial (medsos).

Raperda Perangkat Desa Mendesak Disahkan
SLEMAN—Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sleman menargetkan rencana pengisian perangkat desa dimulai Oktober 2018. DPMD juga menargetkan pada September ini sudah ada petunjuk pelaksanaan terkait dengan pengisian. Namun sampai Kamis (13/9), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman belum mengesahkan Raperda tentang Perubahan Perda No.16/2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

KPU Coret 1.734 Pemilih
BANTUL-KPU Bantul mencoret 1.734 pemilih dari daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019. Pencoretan dilakukan atas rekomendasi Bawaslu agar KPU mencermati daftar pemilih yang bermasalah.

Triwulan Kedua, Investasi Tembus Rp5,3 Triliun
WATES—Pada triwulan kedua 2018, realisasi penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) di Kulonprogo mencapai Rp5,31 triliun, terbagi atas PMA sebesar Rp673,35 miliar, dan PMDN sebesar Rp4,64 triliun.

Waspadai Tanah Ambles saat Pancaroba
WONOSARI—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul meminta warga untuk mewaspadai tanah ambles serta pohon tumbang saat masuk pancaroba yang diprediksi terjadi pada Oktober mendatang.

Kesadaran PT Daftar KI Rendah
JOGJA-Perguruan tinggi (PT) di Indonesia dinilai belum terlalu sadar pentingnya mendaftarkan paten. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (KI), Freddy Harris dalam Kuliah Umum Sosialisasi Fidusia Hak Cipta sebagai Objek Jaminan Fidusia di Auditorium MM UGM, Rabu (12/9).

Investor Trading Jogja Ditantang Tak Main Aman
JOGJA—Peluang memasyarakatkan wahana investasi pasar modal di Jogja sangat besar. Kendati demikian, karakter masyarakat Jogja yang cenderung risk averter atau menghindari risiko, menjadi tantangan bagi industri ini dalam mengedukasi produk investasi di bursa saham maupun bursa berjangka.

Archipelago Tawarkan Promo Plus-Plus
JOGJA—Operator hotel Archipelago International mengampayekan program keanggotaan dengan beragam benefit menarik. Misalnya Best Price Anywhere Book Hotel atau mendapatkan harga kamar 15% yang lebih murah dari yang ditawarkan situs lain hingga Loyalty Reward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement