Advertisement

Amien Rais Sebut Jokowi Tak Laku di Solo, Suara Perempuan Angkat Bicara

Newswire
Selasa, 11 September 2018 - 17:50 WIB
Bhekti Suryani
Amien Rais Sebut Jokowi Tak Laku di Solo, Suara Perempuan Angkat Bicara Mantan Ketua MPR Amien Rais berjalan keluar seusai mendatangi Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7). - ANTARA/M Agung Rajasa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ungkapan politikus senior Amien Rais soal Jokowi sudah tak laku di Solo mendapat tanggapan beragam.

Ketua Suara Perempuan untuk Jokowi (Super Jokowi), Ida Fauziah tak mau menanggapi terlalu jauh pernyataan Ketua Dewan Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. Amien menyebut Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak laku di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Advertisement

Mantan calon wakil gubernur Jawa Tengah itu mengatakan untuk mengukur tingkat keterpilihan atau pemilih Jokowi di Solo harus dibuktikan saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, bukan dengan hanya prediksi.

"Jadi sederhana saja. Kalau ngukur seseorang ya nanti hasil pilpresnya seperti apa," ujar Ida di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 10 September 2018 malam.

Menurut Ida suara partai politik pengusung Jokowi di Jawa Tengah tersebut masih signifikan. Hal ini dipastikan akan memengaruhi perolehan suara Jokowi-Ma'ruf pada pilpres nanti.

"Yang jelas kemarin suara saya lebih kecil dengan Pak Ganjar [Gubernur Jawa Tengah terpilih] meskipun juga enggak sedikit suara saya dan Pak Dirman [Sudirman Said] itu saja sih," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement