Advertisement

HASIL SURVEI : Yusuf Mansur Ternyata Dukung Jokowi-Ma’ruf, Abdul Somad-Habib Rizieq Dukung Prabowo-Sandi

Muhammad Ridwan
Jum'at, 24 Agustus 2018 - 19:50 WIB
Bhekti Suryani
HASIL SURVEI : Yusuf Mansur Ternyata Dukung Jokowi-Ma’ruf, Abdul Somad-Habib Rizieq Dukung Prabowo-Sandi Ilustrasi: Warga mengenakan topeng pasangan Capres Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/8/2018). Aksi tersebut sebagai bentuk suka cita dan dukungan masyarakat kepada kedua pasangan yang maju pada Pilpres 2019 serta berharap pilihan Presiden 2019 berjalan dengan aman dan damai. - ANTARA/Mohammad Ayudha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh muslim disurvei untuk mengetahui arah dukungannya kepada capres dan cawapres peserta Pilpres 2019.

lingkaran Survei Indonesia Denny JA melakukan survei pemilih Muslim berdasarkan beberapa kategori.

Advertisement

Hasil survei tersebut dipaparkan di kantor pusat Lingkaran Survei Indonesia Denny JA di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (24/8/2018).

Hasil survei untuk kategori ulama atau tokoh yang paling didengar, pasangan Jokowi-Ma’ruf mampu meraih suara dari 5 tokoh plus satu  tokoh lainnya yang menjadi objek survei. Sementara itu pasangan Prabowo-Sandi hanya mendapatkan suara dari 3 tokoh.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan suara dari Ustaz Yusuf Mansur yang memiliki basis suara sebesar 14%, KH Ma’ruf Amin dengan basis suara 8%, KH Said Aqil Siraj dengan basis suara sebesar 2,1%, dan mendapatkan suara dari tokoh Din Syamsudin dan Tuan Guru Bajang.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf juga mendapatkan dukungan dari segmen tokoh tertentu dengan basis suara sebesar 10,2%.

Tabel ulama/tokoh paling didengar pendukung capres-cawapres/Bisnis-M. Ridwan

Prabowo-Sandi mendapatkan suara dari 3 tokoh, yaitu Ustaz Abdul Somad dengan basis suara 20,2%, Habib Rizieq Shihab yang memiliki basis suara sebesar 7%, dan Amien Rais dengan basis suara 5,8%.

Kedua pasangan masih memiliki kesempatan untuk meraup suara dari segmen dengan basis suara sebesar 30,5%, segmen tersebut termasuk dalam orang yang belum menjawab atau yang belum menentukan pilihannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Serangan Wereng Meluas, DPP Kulonprogo Basmi dengan Pestisida

Kulonprogo
| Selasa, 23 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement