Advertisement

Asman Abnur Pamit Mundur dari Menpan RB, Ini Alasannya

Newswire
Selasa, 14 Agustus 2018 - 15:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Asman Abnur Pamit Mundur dari Menpan RB, Ini Alasannya Asman Abnur (dua kiri) - Bisnis/Rachman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Kader partai Asman Abnur sudah minta izin untuk mundur dari jabatan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga.

“Saya telah melakukan komunikasi dengan Pak Asman Abnur, Pak Asman menyatakan mohon izin untuk mengundurkan diri dari kabinet, dari pemerintahan Pak Jokowi,” kata Viva kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Advertisement

Viva mengatakan, alasan pertama Asman mundur dari jabatannya lantaran ia tak mau membemani pemerintah Presiden Joko Widodo. Apalagi secara politik PAN sudah berseberangan yakni mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Pak Asman Abnur merasa kalau kemudian berbeda itu maka lebih baik Pak Asman Abnur mengundurkan diri sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi,” terang dia.

Hari ini, Asman menemui Mensesneg Pratikno untuk memberikan pernyataan bilamana dirinya akan mundur sebagai Menpan RB. “Secara teknis nanti biarlah Pak Asman yang menyatakan itu. Tapi hari ini Pak Asman Abnur juga sudah bertemu dengan Pak Pratikno,” katanya.

Selain itu, Viva juga meyakini Presiden Joko Widodo tidak akan keberatan dan menghormati sikap Asman Abnur yanh akan mundur dari kabinetnya. “Saya rasa presiden juga tidak akan berkeberatan karena ini adalah dalam rangka menjaga fatsun politik,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement