Foto Gadis di Kaus Ini Ternyata Diambil dari Akun Instagram Tanpa Izin

Driely Meanda (Instagram/meandadri)
04 Agustus 2018 11:17 WIB Chelin Indra Sushmita News Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, SAO PAOLO – Bagaimana perasaan Anda jika tiba-tiba Anda temukan foto Anda di sebuah pakaian yang dijual di belahan dunia lain?

Seorang wanita asal Sao Paolo, Brasil, Driely Meanda, kaget melihat wajahnya tersebar luas di situs belanja online. Wajah cantik wanita berusia 22 tahun itu dicetak pada berbagai kaus yang dijual secara online di Asia.

Dilansir Oddity Central, Jumat (3/8/2018), Driely Meanda tidak pernah membayangkan ada orang yang berani mengambil salah satu foto selfie-nya untuk dijadikan gambar kaus. Dia mengetahui hal tersebut berkat informasi dari salah satu pengikutnya di Instagram.

Seorang pengguna akun Instagram asal Vietnam mengunggah foto manekin di toko pakaian wanita yang menganakan kaus bergambar wajah Driely Miranda. "Saya baru tahu ada toko di Asia yang menjual kaus dengan gambar wajahku. Ini sungguh sangat mengagetkan," ungkap Driely Meanda.

Kaus bergambar wajah Driely Meanda (Odditycentral.com)

Driely Meanda kemudian menghubungi toko pakaian tersebut untuk mendapatkan informasi soal kaus yang bergambar wajahnya. Pihak toko pakaian itu memberitahukan bahwa kaus tersebut diproduksi oleh perusahaan asal Tiongkok yang dijual bebas. Mereka mengaku baru saja membeli kaus tersebut dan memasarkannya di Vietnam.

Pemilik toko pakaian itu juga meminta maaf kepada Driely Meanda karena menjual pakaian bergambar wajahnya. Mereka berjanji bakal mengirimkan beberapa pakaian itu secara gratis kepadanya. "Kami tahu gadis cantik di gambar kaus ini adalah @meandadri. Kami sudah menghubunginya. Dia membiarkan kami menjual busana ini. Terima kasih," tulis perwakilan toko pakaian Nha Kho Liti melalui akun Instagram.

Meski merasa kaget, Driely Meanda tidak mengambil tindakan hukum. Tapi, sampai saat ini dia masih mencari tahu produsen pakaian tersebut. "Aneh rasanya di tempat yang sangat jauh ada orang mengenakan kaus bergambar wajahku. Mereka bahkan tidak tahu kalau gambar di kaus itu adalah saya," kata Driely Meanda.

Sumber : Solopos

Ad Tokopedia