Advertisement

4 Orang Tewas dalam Penembakan Brutal di Kantor Redaksi Koran di AS

Newswire
Jum'at, 29 Juni 2018 - 15:10 WIB
Nina Atmasari
4 Orang Tewas dalam Penembakan Brutal di Kantor Redaksi Koran di AS Polisi berjaga di dekat lokasi penembakan di ruang redaksi koran Capital Gazette, Annapolis, Maryland, AS, Kamis (28/6 - 2018). (Reuters/Joshua Roberts)

Advertisement

Harianjogja.com, ANNAPOLIS – Penembakan brutal terjadi di Kantor redaksi surat kabar di negara bagian Maryland, Amerika Serikat, Kamis (29/6/2018). Kantor tersebut diberondong dengan tembakan senjata api oleh orang tak dikenal. Peristiwa ini menewaskan empat orang dan mencederai beberapa orang lainnya.

Menurut laporan, pria tersebut menembaki satu pintu kaca dan memuntahkan peluru di ruang redaksi Surat Kabar Capital Gazette, yang berada di ibu kota Maryland, Annapolis.

Advertisement

Tersangka penembak sudah diringkus sementara motif serangan belum diketahui, kata media massa setempat.

Para petugas keamanan di Baltimore dan Kota New York dikerahkan untuk mengamankan kantor perusahaan-perusahaan media besar untuk berjaga-jaga, kata pihak berwenang.

Saat ini, penembakan Annapolis diperlakukan sebagai insiden lokal dan bukan terorisme, kata seorang pejabat penegak hukum.

Biro Penyelidikan Federal sudah berada di lokasi untuk membantu pihak berwenang setempat, kata pejabat tersebut.

Phil Davis, yang menyebut dirinya sebagai wartawan pengadilan dan kejahatan untuk Capital Gazette, mencuit bahwa sejumlah orang terkena tembakan.

Davis mengatakan seorang penembak "menembaki banyak orang di kantor saya, beberapa di antaranya meninggal". Ia kemudian mengatakan ia dalam keadaan selamat dan sedang dimintai keterangan oleh polisi.

Presiden Donald Trump telah diberi pemaparan soal penembakan tersebut, kata juru bicara Gedung Putih Lindsay Walters.

"Kami memikirkan dan mendoakan mereka yang terkena dampak [peristiwa itu]," katanya. Trump sedang berada di dalam pesawat kepresidenan Air Force One dalam perjalanan kembali ke Washington setelah menghadiri suatu acara di Wisconsin.

Seorang petugas keamanan mengatakan kepada CBS News bahwa tersangka penembak adalah seorang pria berusia 20 tahunan yang tak memiliki keterangan jati diri. Dua sumber bidang keamanan mengatakan kepada CBS News bahwa tersangka menggunakan senapan dalam menjalankan aksinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Transformasi Digital UMKM, Diskominfo DIY Gelar Pelatihan E-Business

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement