Advertisement

Rizieq Shihab Baru Pulang ke Indonesia Jika Dicalonkan Presiden

Rahmad Fauzan
Rabu, 13 Juni 2018 - 15:50 WIB
Nugroho Nurcahyo
Rizieq Shihab Baru Pulang ke Indonesia Jika Dicalonkan Presiden Rizieq Shihab - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia apabila sudah pasti ditetapkan sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kalau memang keempat partai mengusung Habib Rizieq untuk maju sebagai calon Presiden, dan kemudian Habib Rizieq menang, dia pulang. Tapi kalau tidak dia tetap di sana," ujarĀ Juru Bicara Aksi Bela Islam 212 Novel Bamukmin, seperti dikutip Bisnis.com, jaringan harianjogja.com, Selasa (12/6/2018).

Advertisement

Beberapa waktu lalu, nama Rizieq Shihab muncul dalam bursa calon Presiden untuk Pemilu Presiden 2019. Ada empat partai yang menurut Novel mendukung pengusungan tersebut, antara lain Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Novel Bamukmin mengatakan sebagian ulama di Indonesia mendukung majunya Rizieq Shihab sebagai Presiden pada Pemilihan Presiden 2019. Dukungan tersebut, ujarnya, disampaikan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Aksi Bela Islam 212 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Kami kemarin melakukan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas), ulama dari sebagian besar daerah di Indonesia datang dan 90% meminta Habib Rizieq siap untuk maju sebagai Presiden," papar Novel.

Ia menambahkan, izin tinggal Rizieq Shihab dari Arab Saudi apabila dirinya tidak maju sebagai calon presiden sudah terakomodasi dengan adanya beberapa rekan Rizieq yang mengurusinya.

"Karena beliau kan kuliah di sana. Saudara-saudara beliau, teman-teman seangkatan beliau di Saudi yang mengurusi izin tinggal beliau di sana," ucap Novel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute Bus Trans Jogja, Cek di Sini, Jangan Salah Pilih

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement