Advertisement

Asosiasi Pilot dan Karyawan Garuda Ancam Mogok Pekan Kedua Juli

Rio Sandy Pradana
Selasa, 12 Juni 2018 - 19:45 WIB
Nugroho Nurcahyo
Asosiasi Pilot dan Karyawan Garuda Ancam Mogok Pekan Kedua Juli Ilustrasi Garuda Indonesia - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) menyatakan bakal melakukan aksi mogok pada pekan kedua Juli 2018 jika tidak mendapatkan solusi atas tuntutan mereka.

Ketua APG Bintang Hardiono mengatakan sangat mendukung kegiatan operasional untuk kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Advertisement

Pihaknya khawatir kondisi ketidakpercayaan karyawan terhadap kepemimpinan Direksi Garuda Indonesia saat ini akan semakin berdampak terhadap kinerja perusahaan dan berpengaruh terhadap aspek-aspek lainnya.

Bintang juga sangat menghormati langkah dari Pemerintah melalui Menko Kemaritiman yang membantu menyelesaikan permasalahan internal Garuda Indonesia. Hasilnya akan diputuskan pada pekan pertama Juli 2018.

"Dengan mempertimbangkan hal tersebut diatas, maka kami menyatakan akan melakukan aksi mogok paling lambat pada pekan kedua Juli 2018, jika belum terdapat solusi terbaik dari pihak pemerintah," kata Bintang dalam keterangan resmi, Selasa (12/6/2018).

APG bersama Sekarga menuntut untuk melakukan restrukturisasi jumlah direksi dari delapan menjadi enam orang. Idealnya, cukup direktur utama, direktur operasi, direktur teknik, direktur keuangan, direktur personalia, dan direktur niaga.

Pekerja meminta pergantian direksi dari kalangan profesional di bidang penerbangan dari kalangan internal perusahaan. Tuntutan tersebut diajukan setelah menilai terdapat beberapa masalah di tubuh manajemen maskapai pengibar bendera nasional itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement