Advertisement

Mudik Lebaran, Seorang Ibu Melahirkan di Jalan

Newswire
Senin, 11 Juni 2018 - 12:50 WIB
Bhekti Suryani
Mudik Lebaran, Seorang Ibu Melahirkan di Jalan Ilustrasi melahirkan. - Huffington Post

Advertisement

Harianjogja.com, PURWAKARTA - Seorang ibu melahirkan di jalan saat mudik Lebaran, di Purwakarta, Jawa Barat.

Seorang petugas kepolisian dari Polres Purwakarta, Iptu Kuswari menyelamatkan seorang ibu yang melahirkan di rest area Km 88 ruas Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) arah Cileunyi, Senin (11/6/2018).

Advertisement

Ibu yang bernama Fitri Wulandari, warga Kabupaten Ciamis bersama keluarganya hendak melakukan perjalanan mudik ke Pangandaran, Jawa Barat.

Ketika beristirahat di rest area pinggir tol itu pada pukul 03.30 WIB, Fitri sudah melahirkan seorang bayi perempuan di sebuah mobil Kijang dengan nomor polisi B 1978 GM.

“Iptu Kuswari yang kebetulan tengah siaga di rest area Km 88 ruas Purbaleunyi segera membantu ibu yang baru saja melahirkan tersebut,” kata Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Selain sisi operasional, Jasa Marga juga bekerja sama dengan rumah sakit di sekitar jalan tol untuk dapat melakukan pertolongan jika terjadi kondisi luar biasa.

“Untuk daerah Purwakarta yang bertepatan dengan lokasi rest area km 88 Jasa Marga menggandeng Rumah Sakit (RS) Bayu Asih Purwakarta,” ujarnya.

Dengan adanya kerjasama lintas instansi tersebut, Iptu Kuswari segera membawa Fitri dan anaknya ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis selanjutnya dan memastikan keselamatan ibu dan anak tersebut.

Guna menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018, seluruh petugas keamanan dikerahkan, baik dari Kepolisian ataupun petugas Jasa Marga Siaga.

“Tugas para penjaga keamanan tidak hanya bagi hal yang bersifat teknis, seperti mengurai kepadatan kendaraan atau memberikan informasi bagi pemudik, namun juga melayani pemudik yang membutuhkan pertolongan darurat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Zona Lama TPA Banyuroto Dirancang Jadi RTH, Zona Baru Bisa Tampung Sampah 5 Tahun ke Depan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement