Advertisement

Perjalanan KA Terlambat Berjam-Jam, Penumpang Pilih Turun dan Naik Bus

Wisnu Wardhana
Minggu, 08 April 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Perjalanan KA Terlambat Berjam-Jam, Penumpang Pilih Turun dan Naik Bus Para penumpang memilih turun dari kereta di Stasiun Purwosari, Minggu (8/4/2018). - Harian Jogja/Wisnu Wardhana

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Perjalan kereta api yang melalui jalur selatan masih terhambat. Penumpukan kereta yang terjadi di Stasiun Balapan membuat perjalanan kereta terhambat, Minggu (8/4/2018). Beberapa penumpang pun turun dan beralih menggunakan bus.

Salah satu penumpang KA Logawa, Edi mengaku memilih turun di Stasiun Purwosari, Solo untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya menggunakan bus. Ia dan empat temannya melakukan hal itu agar tidak telat menghadiri acara yang sudah diagendakan. "Acaranya jam tujuh malam [pukul 19.00 WIB]," ujar dia, Minggu (8/4/2018).

Advertisement

Penumpang lainnya, Beny mengatakan, dia berangkat dari Stasiun Lempuyangan, Minggu pukul 09.05 WIB atau terlambat sekitar 10 menit. Sesampainya di Stasiun Purwosari sekitar pukul 09.55 WIB kereta harus berhenti lama. "Setelah tiga jam saya menunggu kereta di Stasiun Purwosari, akhirnya perjalanan dilanjutkan kembali. Tapi mandek lagi di Stasiun Balapan. Ini [Minggu, pukul 13.55 WIB] sudah empat jam," kata dia.

Ia menyayangkan sikap PT KAI yang tidak memberikan kompensasi atas keterlambatan jadwal keberangkatan. "KAI harusnya ngasih kompensasi ke penumpang, kayak pesawat kalau delay ngasih kompensasi ke penumpang," pinta dia.

Ia juga berharap PT KAI terus memberikan perkembangan terbaru mengenai waktu keberangkatan. "Seharusnya KAI ngasih tahu penumpang kalau kereta masih akan telat lama. Jadi, penumpang bisa segera menentukan pilihan naik kereta apa enggak," ujar dia.

Menurut dia, beberapa penumpang yang harus mengejar waktu memilih berganti moda transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement