Alex Noerdin Sebut Asian Games sebagai Ajang Promosi Daerah

Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin (kiri). (Bisnis - Nurul Hidayat)
04 April 2018 12:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PALEMBANG-Pelaksanaan pesta olahraga Asian Games 2018 disebut-sebut sebagai di ajang promosi daerah ke berbagai negara.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin. Alasannya, logo pesta olahraga internasional Jakarta-Palembang itu tersebar ke negara peserta.

"Logo Asian Games Palembang-Jakarta ada di negara peserta pesta olahraga internasional tersebut sehingga ajang promosi," kata Alex Noerdin di Palembang, Rabu (4/4/2018).

Jadi Asian Games sangat bermanfaat karena mempromosikan potensi daerah keluar negeri, kata gubernur. Menurut dia, dengan adanya pesta olahraga akbar mendatang peserta penasaran di mana Jakarta dan Palembang.

Bukan itu saja, dengan adanya pesta olahraga yang diikuti 45 negara itu pembangunan di daerah itu berkembang pesat. Palembang mempunyai jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit, jembatan Musi IV dan Musi VI.

Lebih lanjut dia mengatakan selain itu di daerah ini juga dibangun jalan tol antara lain Palembang- ndralaya di Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Semuanya itu berkat daerah ini menjadi tuan rumah penyelenggara pesta olahraga internasional Agustus mendatang, katanya.

Sehubungan itu, pihaknya minta masyarakat untuk mendukung Asian Games supaya berlangsung sukses karena pesta olahraga yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai negara tersebut juga untuk memacu pembangunan di daerah.

Apalagi pembangunan yang dilaksanakan mayoritas menggunakan dana dari pemerintah pusat sehingga itu sangat menguntungkan bagi daerah, tambah gubernur.

Pernyataan tersebut disampaikan gubernur saat sosialisasi Asian Games yang rutin dilaksanakan selama ini seperti forum RT dan RW Palembang, para bidan, pelajar dan kabupaten dan kota.

Sumber : Antara