Advertisement

Kapolri Sebut Kombes Ahrie Sonta Nasution Resmi Jadi Ajudan Presiden Prabowo

Newswire
Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:47 WIB
Sunartono
Kapolri Sebut Kombes Ahrie Sonta Nasution Resmi Jadi Ajudan Presiden Prabowo Presiden Prabowo Subianto (kanan) dengan disaksikan Presiden ketujuh RI Joko Widodo (kiri) mengucapkan sumpah jabatan dalam sidang paripurna MPR dengan agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Antara - Rivan Awal Lingga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyebut Kombes Pol. Ahrie Sonta Nasution resmi menjadi ajudan Presiden Prabowo Subianto dari Polri.

“Sudah, tinggal tunggu diaktifkan. Mungkin saat ini masih orientasi,” kata Kapolri, Rabu (23/10/2024).

Advertisement

Ia mengatakan Ahrie merupakan salah satu personel dari enam nama yang diajukan dari Polri. Usai menjalani tes, Ahrie menjadi personel yang terpilih. "Beliau saat itu tes dengan enam peserta dari Polri dan terpilih beliau," ucapnya.

Sementara itu, tiga matra TNI, yaitu TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL), dan TNI Angkatan Udara (AU) juga masing-masing telah menyiapkan kandidat terbaiknya untuk menjadi ajudan Presiden Prabowo Subianto.

Tiga kandidat itu adalah Kolonel Infanteri Wahyo Yuniartoto dari TNI AD, Kolonel Pnb Anton Palaguna dari TNI AU, dan Letkol Laut (P) Romi Habe Putra dari TNI AL.

Diketahui, Kombes Pol. Ahrie Sonta Nasution sebelum terpilih menjadi ajudan Presiden, ia menjabat sebagai Sekretaris Pribadi (Sekpri) Kapolri pada Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Polri sejak 18 Februari 2021.

Pria kelahiran tahun 1981 ini merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2002. Ia pernah mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes) melalui Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Untuk jabatan di Korps Bhayangkara, Ahrie pernah bertugas di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok sebelum akhirnya menjadi Sekpri Kapolri. Ia juga pernah terlibat dalam beberapa operasi, salah satunya Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Operasi Nemangkawi di Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pelatihan Heritage Impact Assessment Memperkuat Pelestarian Sumbu Filosofi Jogja

Jogja
| Rabu, 23 Oktober 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement