Advertisement

SBY Ingatkan Prabowo Jangan Takut Dikritik

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 11 Oktober 2024 - 01:17 WIB
Sunartono
SBY Ingatkan Prabowo Jangan Takut Dikritik Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada Prabowo Subianto agar tidak takut dikritik oleh masyarakat jika sudah resmi dilantik jadi presiden. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada Prabowo Subianto agar tidak takut dikritik oleh masyarakat jika sudah resmi dilantik jadi presiden.

Pria yang akrab disapa SBY itu menyebut bahwa kritikan dari masyarakat merupakan hal yang wajar bagi seorang pemimpin, karena bisa membuat demokrasi semakin sehat di Indonesia. SBY juga meminta Prabowo Subianto untuk lebih sering blusukan dan mendengarkan masukan serta kritikan langsung dari warga.

Advertisement

"Begitulah pemerintah dan begitu pemimpin begitulah demokrasi," katanya di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

SBY optimistis setiap masalah yang akan disampaikan masyarakat kepada Prabowo Subianto bakal ada solusinya. Maka dari itu, SBY berharap Prabowo Subianto menerima setiap kritikan masyarakat. "Jadi jangan takut untuk dikritik, Insyaallah Tuhan memberikan jalan, seberat apapun jalan pasti ada solusinya," katanya.

Peringatan SBY untuk Calon Pemimpin Indonesia, Jangan Terlalu Banyak Berutang SBY menilai bahwa Prabowo merupakan sosok yang idealis dan memiliki banyak program untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia. "Kalau nanti heliau menghadapi tantangan ada yang pro dan kontra ini biasa," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Layanan SIM Keliling Gunungkidul Jumat 11 Oktober 2024: Hari Ini di Terminal Dhaksinarga

Jogja
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Patung Gajah Mada Diletakkan di Dasar Laut untuk Tarik Minat Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 00:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement