Advertisement

Kaesang Akan Sampaikan Pidato Politik di Munas Relawan Alap-Alap Jokowi

Media Digital
Selasa, 23 Juli 2024 - 09:37 WIB
Sunartono
Kaesang Akan Sampaikan Pidato Politik di Munas Relawan Alap-Alap Jokowi Relawan Alap-Alap Jokowi. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Musyawarah Nasional (Munas) 1 Relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) akan digelar pada Sabtu, (27/7/2024) di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar. Ketum PSI Kaesang Pangarep dijadwalkan hadir dan memberikan pidato politik.

Ketua Umum AAJ Muhammad Isnaini menjelaskan pada sesi penutupan Munas, panitia mengundang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sekaligus untuk menyampaikan pidato politik. Isnaini menegaskan bahwa kegiatan di De Tjolomadoe adalah gerakan politik pemberdayaan masyarakat. Dengan demikian juga harus menjadi forum politik meski dalam koridor versi Relawan AAJ.

Advertisement

BACA JUGA : Biennale Jogja ke-17 Tahun 2023, Kolaborasikan Seniman dengan Masyarakat Desa

“Kenapa Mas Kaesang, nanti akan ada lagi penjelasan lanjutan. Kami berharap bahwa kehadiran Bapak Presiden akan melecut spirit kami dalam membangun AAJ pada rel yang benar. Rel ideologis akan menjadi landasan semangat dalam kerja-kerja lapangan kami. Tentu ini butuh kerja manajemen yang dikelola dengan matrikulasi sistemik dan transparan,” kata Isnaini dalam rilisnya Selasa (23/7/2024).

Isnaini mengatakan pasca Munas menjadi periode penting untuk mewujudkan semua agenda AAJ ke depan. Untuk itulah, Tim Perumus AAJ juga telah merampungkan platform sebagai pedoman seluruh relawan.
Ke depn Relawan AJJ akan fokus di perdesaan karena secara faktual 90% relawan kami ada di pedesaan.

Ia bertekad mewujudkan satu tatanan desa berdaya dan mandiri serta mampu mengikuti arus perkembangan. Tidak lagi menjadi desa urban. Potensi desa menjadi modal kearifan lokal untuk mengembangkan diri beriringan dengan berkembangnya era digitalisasi.

"Dalam bentuk yang simpel, seluruh posko Relawan AAJ nanti akan kami kembangkan menjadi Posko Literasi Desa, syukur-syukur bisa menjadi Pusat Literasi Desa,” ungkap pria yang dikenal sangat militan tapi juga vokal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement