Advertisement

Profil Permadi Politikus Gerindra Meninggal Hari Ini, Pernah Jadi Anggota DPR RI dari PDIP

Sunartono & Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 12 Juni 2024 - 13:27 WIB
Sunartono
Profil Permadi Politikus Gerindra Meninggal Hari Ini, Pernah Jadi Anggota DPR RI dari PDIP Kabar duka datang dari Partai Gerindra. Politikus senior Permadi meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam ASRI, Jakarta Selatan Rabu (12/6/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kabar duka datang dari Partai Gerindra. Politikus senior Permadi meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam ASRI, Jakarta Selatan Rabu (12/6/2024).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan kabar duka tersebut. "Betul," ujar Dasco kepada Bisnis, Rabu (12/6/2024). Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman turut membenarkan kabar meninggalnya Permadi. Adapun, alamat rumah duka sendiri berada di Jl. Pangadegan Barat Raya No. 41, Pancoran, Jakarta Selatan.  

Advertisement

Sosok Permadi memang tidak asing di kancah perpolitikan tanah air. Di era pasca reformasi sering memberikan banyak pernyataan media dengan berbagai gagasan politiknya. Ia pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 saat masih bernaung di bawah PDIP.

Tak menuntaskan masa periodenya. Permadi memilih bergabung dengan Gerindra. Tepat 22 Januari 2009 ia berpamitan dengan PDIP kemudian bergabung ke Gerindra dengan berbagai alasan, salah satunya memiliki kesamaan visi dengan Prabowo Subianto.

Permadi pernah menemani Prabowo untuk berziarah ke Makam Bung Karno. Hingga ia memutuskan ber-KTA Gerindra sejak akhir Januari 2009 silam. Di Gerindra ia menduduki sejumlah jabatan penting di DPP, salah satunya sebagai aggota Dewan Kehormatan DPP Partai Gerindra.

Hal unik dari Permadi adalah dikenal sebagai parapsikolog atau masyarakat menyebutnya dengan istilah paranormal yang selalu mengenakan pakaian hitam.

BACA JUGA : Kabar Duka, Mantan Bupati Bantul Suharsono Meninggal Dunia

Permadi juga pernah diperbincangkan pada 2019. Saat itu, sempat dipolisikan atas dugaan makar. Permadi bahkan sempat menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Penasihat Hukum Permadi, Dahlan Pido, mengungkapkan ada sejumlah tokoh nasional yang hadir pada peristiwa dugaan tindak pidana makar dan penyebaran hoaks di dalam video kliennya yang viral di media sosial.

Dahlan menjelaskan para tokoh itu di antaranya adalah Kivlan Zen, Eggi Sudjana, Habib Umar dan beberapa tokoh lainnya. Video berdurasi 8.13 menit itu memutarkan rekaman tentang Permadi yang tengah berbicara pada sebuah forum mengenai revolusi dan kondisi Indonesia saat ini di sebuah ruangan khusus.

"Video itu berlokasi di rumah Pak Permadi. Dia itu sebagai tuan rumah, kemudian ada beberapa tokoh nasional yang ingin berjumpa di rumahnya, ada Kivlan Zen, Habib Umar dan Eggi Sudjana juga ada," katanya 2019 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Janji dalam 3 Hari Timbunan Sampah Dibersihkan

Jogja
| Selasa, 25 Juni 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement