Advertisement

KAI Diskon Tiket Kereta Api pada Masa Libur Sekolah, Cek Ketentuannya!

Anitana Widya Puspa
Sabtu, 08 Juni 2024 - 10:17 WIB
Ujang Hasanudin
KAI  Diskon Tiket Kereta Api pada Masa Libur Sekolah, Cek Ketentuannya! Calon penumpang kereta api memadati Stasiun Tugu Jogja. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA —PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan diskon harga tiket kereta api pada periode Juni 2024 yang bertepatan dengan liburan sekolah.

Potongan harga tiket kereta api itu merupakan program promosi dari KAI dan bisa didapatkan masyarakat di tempat-tempat yang tersedia di Bandung dan Jakarta.

Advertisement

VP Public Relations KAI Joni Martinus menuturkan promo tersebut ditujukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api pada masa libur sekolah ini, sekaligus menyukseskan sejumlah kegiatan atau event pada Juni 2024.

Kegiatan pertama adalah BBQ Ride 2024 yang diselenggarakan di Laswi Heritage Jl. Sukabumi No. 20 Bandung pada 8–9 Juni 2024. KAI memberikan potongan harga sebesar 10% bagi masyarakat yang membeli tiket kereta api di booth KAI pada acara tersebut.

Event kedua adalah Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang digelar di Jakarta International Expo pada 12 Juni–14 Juli 2024.

“KAI memberikan potongan harga sebesar 10% bagi masyarakat yang membeli tiket kereta api di booth KAI pada acara tersebut,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (7/6/2024).

Khusus penumpang anak berusia 15 tahun ke bawah akan mendapatkan diskon sebesar 15%. Syaratnya, calon penumpang wajib menyerahkan fotokopi kartu identitas anak atau kartu keluarga.

BACA JUGA: Daop 6 Siap Fasilitasi Study Tour dengan Kereta Api, Ini Syaratnya

Agenda ketiga yaitu Gebyar Wisata Nusantara di Jakarta Convention Center pada 13–15 Juni 2024. KAI memberikan potongan harga sebesar 10% bagi masyarakat yang membeli tiket kereta api di booth KAI pada acara tersebut.

Tarif diskon ketiga event tersebut berlaku untuk keberangkatan sampai dengan H-45 untuk kereta komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi di Pulau Jawa. Namun, tarif diskon ini tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi (kecuali reduksi infant), tarif khusus, atau diskon lainnya.

Selain itu, tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

“KAI berharap masyarakat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya serta menjadikan kereta api sebagai moda transportasi pilihan yang aman, nyaman, dan selamat,” tutup Joni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top Ten News Harianjogja.com, Minggu 8 September 2024: Wisata Jogja, Klitih Bawa Pistol Mainan, Hasil PON 2024

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement