Advertisement

Mabes Polri Angkat Bicara soal Konvoi Brimob Mengitari Kantor Kejagung

Anshary Madya Sukma
Kamis, 30 Mei 2024 - 14:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mabes Polri Angkat Bicara soal Konvoi Brimob Mengitari Kantor Kejagung Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho dalam konferensi pers di Lobi Humas Polri, Kamis (30/5/2024) - Bisnis/Anshary Madya Sukma\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mabes Polri angkat bicara soal video viral mengenai konvoi Brimob yang mengitari Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jalan Bulungan dengan menggunakan motor trail dan mobil rantis yang lengkap dengan menyalakan sirine.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho menyampaikan kejadian itu merupakan kegiatan patroli dari kepolisian. Menurutnya, patroli dari pihaknya merupakan hal yang lumrah. "Jadi, kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota kepolisian dimanapun berada itu merupakan hal yang biasa. Kadang kadang suka dijabarkan suka diandai-andaikan suka dipersepsi dengan hal hal yang berbeda," kata Sandi di Humas Polri, Kamis (30/5/2024).

Advertisement

Kemudian, dia juga menyampaikan hampir setiap hari pihaknya melakukan patroli untuk untuk meminimalkan pemicu kejadian yang bakal mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). "Apalagi ini mau kegiatan ulang tahun [HUT Bhayangkara] 1 juli tentu saja volume kegiatan patroli akan ditambah untuk bisa memastikan bahwa semua kegiatan berjalan dengan baik dan kamtibmas juga bisa berjalan dengan baik," tambahnya.

Baca Juga

Teror Penguntitan Brimob Terhadap Jampidsus, Kejagung: Sudah Dilaporkan ke Pimpinan

Jumlah Aliran Dana ke Tersangka Kasus Timah Masih Ditutup Kejagung, Ini Alasannya

Kasus Korupsi Timah yang Rugikan Negara Rp300 Triliun Segera Disidangkan, Jaksa Agung: Tidak Berhenti hanya 22 Tersangka

Sebelumnya, Kapuspenkum Kejagung RI Ketut Sumedana membenarkan konvoi yang dilakukan satuan Brimob di sekitar gedung kantor pusat Korps Adhyaksa itu masih terkait dengan peristiwa penguntitan terhadap Jampidsus, Febrie Adriansyah oleh oknum Densus 88. "Ya [konvoi Brimob] itu rangkaian semuanya yang sudah dilaporkan kepada pimpinan. Pimpinan sudah menyelesaikannya dengan baik. Pak Kapolri, dan Pak Jaksa Agung sudah ketemu," ujarnya di Kejagung, Rabu (29/5/2024).

Sebagai informasi, sejumlah motor trail hingga kendaraan taktis (rantis) tampak berjalan beriringan sembari menyalakan sirine ketika melintas di depan gedung Kejagung pada Senin (20/5/2024). Berdasarkan pantauan Jaringan Bisnis Indonesia Group di lokasi, pada Selasa (21/5/2024) personel Polisi Militer (PM) lengkap dengan kendaraannya tengah menjaga di gerbang Kejagung. Bahkan, penjagaan serupa terjadi hingga Kamis (23/5/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rutin Memanfaatkan Program JKN, Pasutri di Sleman Tidak Pernah Ditarik Iur Biaya

Sleman
| Selasa, 18 Juni 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement