Advertisement

Ramai soal Pilkada DKI, Ahok Mengaku Terima Penugasan Khusus dari Megawati

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 26 Mei 2024 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Ramai soal Pilkada DKI, Ahok Mengaku Terima Penugasan Khusus dari Megawati Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku sudah diberi penugasan khusus oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam ajang Pilkada 2024.

Ahok menjelaskan bahwa diberi tugas untuk turut bantu memenangkan para calon kepala daerah dari PDIP yang akan bertarung dalam ajang Pilkada 2024. "Kalau perjanjian dengan Ibu [Megawati], saya bantu teman-teman yang mau ikut Pilkada," kata Ahok usai penutupan Rakernas V PDIP di Jakarta Utara, Minggu (26/5/2024).

Advertisement

Eks komisaris utama PT Pertamina (Persero) mengaku belum ada surat penugasan resmi. Menurutnya, penugasan tersebut baru disampaikan dalam bentuk lisan. Tak sampai situ, Ahok mengaku juga diminta oleh Megawati ikut membantu masyarakat. Kendati demikian, tidak dijelaskan detailnya.

"Mungkin ibu pengen saya keliling, untuk supaya memastikan tidak ada masyarakat yang ada masalah, minta solusi, minta bantuan, enggak sampai gitu loh. Itu sih yang saya tahu," katanya.

Terkait dengan apakah ada penugasan untuk menjadi calon gubernur dalam ajang Pilkada 2024, Ahok menyatakan belum tahu. Dia tidak menampik sempat masuk bursa calon gubernur Sumatra Utara (Sumut) 2024, namun dirinya sendiri bingung. "Saya juga enggak gitu paham Sumut juga," ungkapnya.

BACA JUGA: Singgih Curhat soal Peluang Maju di Pilkada Jogja

Terkait namanya yang juga masuk bursa calon Gubernur Jakarta 2024, Ahok kembali menyatakan belum pernah diperintah oleh Megawati untuk maju sebagai kepala daerah.

Dia menegaskan hanya diperintah untuk bantu calon kepala daerah yang akan maju dalam ajang Pilkada 2024.

Sebelumnya, ketika berikan pidato politik dalam penutupan Rakernas V PDIP, Megawati menyapa Ahok yang hadir.

Dia mengatakan bahwa Ahok sudah menemuinya agar diberikan penugasan. Oleh sebab itu, Megawati sudah sudah memberikan tugas kepada Ahok. Meski demikian, dia tidak mengungkap penugasan apa yang diberikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Solid Siap Menjaga Harkat, Martabat dan Kehormatan Partai

Jogja
| Selasa, 18 Juni 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement