Advertisement

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakan Maut Tol Jakarta-Cikampek

Newswire
Senin, 08 April 2024 - 20:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakan Maut Tol Jakarta-Cikampek Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Rivan A. Purwantono saat melakukan kunjungan ke RSUD Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). (ANTARA - HO/Humas Jasa Raharja)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seluruh korban kecelakaan lalu lintas maut di ruas KM 58 B, jalan tol Jakarta-Cikampek, pada Senin (8/4/2024) terjamin oleh Jasa Raharja.

Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Rivan A. Purwantono menyebut sebagaimana Peraturan Menteri Keuangan RI No.16 Tahun 2017, korban meninggal dunia mendapat santunan sebesar Rp50 juta yang diserahkan kepada ahli waris sah.

Advertisement

"Untuk korban luka kami telah menerbitkan jaminan biaya perawatan sebesar maksimal Rp20 juta yang dibayarkan kepada pihak rumah sakit tempat korban dirawat. Sementara untuk korban meninggal dunia, santunan akan diserahkan kepada ahli waris yang sah setelah hasil identifikasi korban selesai untuk mengetahui siapa ahli warisnya," ujar Rivan melalui keterangan di Jakarta, Senin (8/4/2024).

Rivan menyampaikan santunan tersebut merupakan bentuk perlindungan dasar sebagai salah satu wujud kehadiran negara terhadap masyarakat melalui peran Jasa Raharja.

Lebih lanjut, dari 12 jenazah yang dievakuasi, baru ada satu korban yang berhasil diidentifikasi dan sedang dalam proses verifikasi.

"Jasa Raharja akan menunggu kepastian identifikasi korban dari Inafis, dan ketika ini sudah dipastikan dari Kepolisian, maka kami akan langsung menyerahkan santunannya kepada ahli waris," katanya.

Baca Juga

Kecelakaan di Tol Cikampek Renggut 12 Nyawa, Berikut Kronologinya

Usai Kecelakaan Maut di Tol Cikampek Km 58, Contraflow Kembali Diterapkan

Petugas Bawa 13 Kantong Jenazah dari Lokasi Lokasi Kecelakaan Maut Tol Jakarta-Cikampek

Selain itu, Jasa Raharja juga membuka posko informasi di RSUD Karawang yang secara terbuka akan memberikan update informasi, baik terhadap RSUD Karawang masyarakat yang kehilangan keluarganya, maupun update proses identifikasi korban dari hasil identifikasi Kepolisian.

Jasa Raharja terus mengingatkan dan mengimbau kepada para pengguna jalan raya agar senantiasa waspada dan berhati-hati. Para pemudik yang akan melakukan perjalanan jauh diharapkan mempersiapkan kendaraan dan fisik yang prima.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan menyampaikan Kepolisian melalui tim Inafis masih terus melakukan proses identifikasi terhadap sejumlah korban yang mengalami luka bakar.

"Salah satunya teridentifikasi alamatnya di Kudus, dan kita akan pastikan kembali dengan alamat yang ada. Untuk dua orang korban luka juga sedang dilakukan perawatan di RS Rosela," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Jogja, Selasa 30 April 2024

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement