Advertisement

PKB Blak-blakan Tidak Punya Pengalaman Jadi Oposisi

Newswire
Minggu, 07 April 2024 - 21:07 WIB
Maya Herawati
PKB Blak-blakan Tidak Punya Pengalaman Jadi Oposisi PKB. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku tidak punya pengalaman menjadi oposisi pemerintah. Hal ini diutarakan blak-blakan oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid.

Hal itu disampaikan Jazilul untuk merespons pertanyaan awak media terkait posisi partai berlambang bola dunia itu pada pemerintahan periode 2024-2029. "PKB belum punya pengalaman di luar pemerintahan. Untuk itu nanti kita lihat, belajar dulu kan kalau ini [menjadi opisisi]," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Sengketa Pilpres 2024, Langkah MK Panggil Empat Menteri Meningkatkan Kepercayaan Publik

Ia juga pesimistis akan adanya ajakan untuk bergabung ke dalam pemerintahan baru. Meski begitu, dia menilai di Indonesia tak ada partai oposisi. "Kan di Indonesia tak ada oposisi," ujarnya.

Oleh karena itu, PKB masih wait and see setelah Pilpres 2024. Sebab, PKB selalu menjadi bagian dari pemerintahan "Maksud saya tunggu dulu, yang jelas selama ini PKB menjadi bagian dari pemerintahan," jelas Jazilul.

KPU RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres terpilih pada Pilpres 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sunaryanta Minta Orang Tua Awasi Anak dari Ancaman Media Sosial

Gunungkidul
| Sabtu, 04 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement