Advertisement

Diam-diam Sri Mulyani Temui Megawati, Ini yang Dibicarakan Menurut Hasto

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 04 Februari 2024 - 18:37 WIB
Ujang Hasanudin
Diam-diam Sri Mulyani Temui Megawati, Ini yang Dibicarakan Menurut Hasto Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertemu Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri di Cibinong, Jawa Barat, 5 Juli 2023. Dok Kemenkeu RI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Meski demikian, Hasto tidak menerangkan kapan pertemuan itu dilakukan. Menurutnya, Megawati dan Sri Mulyani memang sering bertemu.

Advertisement

"Pertemuan merupakan hal rutin," ujar Hasto kepada wartawan, dikutip Minggu (4/2/2024).

Dia mengungkapkan alasan Sri Mulyani bertemu Megawati. Dia menilai status Megawati merupakan presiden ke-5 yang sekaligus kini menjabat sebagai ketua dewan pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Oleh sebab itu, Sri Mulyani masih sering berdiskusi dengan Megawati.

Hasto mengungkapkan isi pembicaraan antara Sri Mulyani dan Megawati. Dia tidak menampik ada pembicaraan soal kondisi negara saat ini.

BACA JUGA: Sri Mulyani Dikabarkan Hengkang dari Kabinet, Begini Penjelasan Stafsus Presiden

"Tentu saja juga berbicara tentang bangsa dan negara, berbicara tentang fiskal itu merupakan hal penting," ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi apakah ada pembicaraan tentang wacana mundurnya Sri Mulyani dari jabatan menteri keuangan, Hasto tak mau menginformasi ataupun menampik.

"Ya, Bu Sri Mulyani dan Bu Mega karena sering ketemu di BRIN secara tertutup, tapi saya tak bisa sampaikan apa yang dibahas," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak memanggil Sri Mulyani Indrawati ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada Jumat (2/2/2024) siang. Pemanggilan itu dilakukan di tengah santernya isu Sri Mulyani yang ingin mundur sebagai dari Kabinet Indonesia Maju menyusul Mahfud MD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo di Mata Tetangga, Low Profile dan Aktif Jadi Pengurus RT

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement