Advertisement

Sambut Baik Dukungan Ahok, Ganjar: Energi Makin Manyala

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 03 Februari 2024 - 09:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Sambut Baik Dukungan Ahok, Ganjar: Energi Makin Manyala Slank saat bertemu dengan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok secara resmi mundur dari jabatan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) untuk mendukung paslon no 3 Ganjar-Mahfud MD.

Mundurnya mantan Gubernur DKI tersebut dari Komut Pertamina disambut baik oleh Ganjar Pranowo. Melalui akun X (Twitter) @ganjarpranowo, Ganjar berterima kasih kepada Ahok yang telah memberikan dukungan.

Advertisement

Menurut Ganjar, dukungan tersebut menjadi tambahan energi baru bagi perjuangan Ganjar Mahfud untuk memenangi Pemilu 2024. "Terima kasih dukungan dan tambahan energinya Mas BTP," kata Ganjar, dikutip Sabtu (3/2/2024).

BACA JUGA: Banyak Pihak Mengapresiasi Keberanian Ahok Mundur dari Pertamina untuk Dukung Ganjar-Mahfud

Dukungan tersebut, kata Ganjar, kian menambah motivasinya menjalani pesta demokrasi Pilpres 2024. "Semakin manyala, mari kita berjuang demi demokrasi Indonesia," tambah Ganjar.

Sebelumnya, Ahok menyatakan mundur dari jabatan Komisaris Utama (Komut) Pertamina. Kabar tersebut dibagikan Ahok melalui akun Instagram resmi miliknya @basukibtp, Jumat (2/2/2024).

Dalam unggahan tersebut, terlihat foto Ahok sambil memegang dokumen atau surat pengunduran diri dengan tanda tangan basah yang ditujukan kepada Pertamina dan Kementerian BUMN. 

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok.

BACA JUGA: Mahfud Bantah Pernyataan Sekjen PDIP Soal Alasan Mundur dari Menkopolhukam

Dia menyatakan alasannya mengundurkan diri dari jabatan Komut Pertamina lantaran ingin mendukung kampanye pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ahok pun menegaskan bahwa keputusan tersebut sebagai bukti agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik dirinya dalam Pilpres 2024. "Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!" tulis Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PDIP Sleman Buka Penjaringan Calon untuk Pilkada 2024, Ini Kriterianya

Sleman
| Minggu, 28 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement