Advertisement

4 UMKM Kabupaten Magelang Dapat Penghargaan Bank Bapas 69

Nina Atmasari
Sabtu, 09 September 2023 - 13:37 WIB
Ujang Hasanudin
4 UMKM Kabupaten Magelang Dapat Penghargaan Bank Bapas 69 Dirut Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo, didampingi Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Ketua Dekranasda Tanti Zaenal Arifin menyerahkan pengharnaan UMKM Award, Sabtu (9/9/2023). - Istimewa. Dok Prokompim Pemkab Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Di usia ke-54 ini PT BPR Bank Bapas 69 Magelang telah memiliki banyak pengalaman yang amat berharga, baik berupa prestasi yang dicapai, penghargaan yang diraih, maupun tantangan serta rintangan yang dihadapi, yang mana hal itu menjadi satu proses yang sangat berguna dalam pendewasaan dan pengembangan bagi perusahaan di masa-masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan oleh, Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menjadi inspektur upacara Peringatan HUT Ke-54 PT BPR Bank Bapas 69 (Perseroda) Kabupaten Magelang Tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Utama Bank Bapas 69 Magelang, Sabtu (9/9/2023).

Advertisement

Upacara peringatan HUT ke-54 Bank Bapas 69 Magelang ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto beserta OPD terkait, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani dan Dirut PT BPR Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo beserta jajarannya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin meminta agar setiap peringatan HUT PT BPR Bank Bapas 69 Magelang sudah menjadi keharusan bagi perusahaan untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan selama ini, sehingga seluruh kekurangan dan kelemahan yang ada bisa terdeteksi secara dini dan berupaya mencari solusi atau jalan keluarnya.

"Demikian pula potensi dan keunggulan yang yang dimiliki perusahaan, agar untuk terus digali dan dikembangkan guna memperkuat eksistensi di tengah-tengah persaingan lembaga keuangan yang semakin kompetitif dewasa ini," kata Zaenal Arifin.

Menurutnya, persaingan dunia perbankan saat ini tidaklah ringan, dibutuhkan kerjasama atau team work yang solid serta komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran pengurus, manajemen dan karyawan PT BPR Bank Bapas 69 agar dapat berakselerasi dalam menghadapi tuntutan perkembangan zaman, melalui meningkatkan performa, kinerja dan profesionalitas.

"Dan Bank Bapas 69 telah menunjukkan kinerja yang baik, yang patut dibanggakan," ungkapnya.

BACA JUGA: Pemda DIY Dorong Korporatisasi untuk Pengembangan UMKM

Bukti nyata tersebut dapat dilihat dari optimalisasi pengelolaan dana Pemerintah Kabupaten Magelang sekaligus rencana penyertaan modal dalam rangka penguatan struktur permodalan bank dan penguatan kelembagaan melalui Bank Bapas 69.

Seperti, dari tahun 2007 sebagai Bank Penyalur Penghasilan Tetap Perangkat Desa, Penyalur Alokasi Dana Desa, pembayaran belanja Tambahan Penghasilan bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara, kemudian sebagai penyalur gaji bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, serta pada tahun 2023 ini sebagai bank penyalur gaji dan jasa pelayanan bagi pegawai badan layanan umum daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dan lain sebagainya.

Pada kesempatan ini, Bupati Magelang juga memberikan penghargaan kepada tiga karyawan Bank Bapas 69 Magelang yang telah bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas selama 25 tahun masa kerja yaitu kepada, Tri Amungnartanto, Heriawan Setiyanto dan Erli Sigit Prakosa.

"Semoga motivasi dorongan serta bimbingannya bisa bermanfaat bagi para karyawan lainnya, untuk bersama-sama membangun Bank Bapas 69 ke arah yang lebih baik lagi," ucap Zaenal.

Selain itu Bupati Magelang Zaenal Arifin juga memberikan penghargaan kepada para pemenang UMKM Award Bank Bapas 69 Tahun 2023 yaitu kepada Juara I diraih oleh Endang Setiyawati dari Desa Balesari, Windusari, Juara II diraih oleh Erwin Diana Wati dari Desa Tamanagung Muntilan, Juara III diraih oleh Mala Pidiyanti dari Desa Danurejo Mertoyudan dan Juara UMKM kategori Disabilitas diraih oleh Shinta Dewi Ranti dari Desa Pancuranmas Secang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Potensi Kustini-Danang Kembali Berduet di Pilkada 2024, Ini Kata Sekretaris DPC PDIP Sleman

Sleman
| Sabtu, 18 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement