Advertisement

Tips Cerdas Beli Baju Koko untuk Suami

Media Digital
Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Tips Cerdas Beli Baju Koko untuk Suami Suasana los pedagang pakaian batik melayani pembeli di Pasar Beringharjo, Jogja, Selasa (16/06/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

JOGJA-Baju koko merupakan salah satu jenis baju yang banyak dipilih untuk ibadah maupun outfit harian para pria muslim.

Di Indonesia, Anda bisa dengan mudah menemukan baju koko dari berbagai merk, model dan juga ukuran. Soal harga juga bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal juga ada.

Advertisement

Namun bagaimana cara cerdas untuk menemukan baju koko untuk para suami agar anda bisa menemukan produk terbaik yang nyaman dipakai? Tentunya anda butuh tips memilih produk baju koko yang tepat.

BACA JUGA: Viral, Gaya Susi Pudjiastuti Nyetir Mobil Bersama Anies Baswedan

Tips Beli Baju Koko

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin membeli baju koko untuk suami.

1. Model Lengan Baju Koko

Anda bisa memilih jenis baju koko berdasarkan panjang lengan yang disesuaikan dengan acara yang akan dikunjungi. Misalnya untuk ibadah atau menghadiri acara formal, bisa memilih Koko dengan lengan panjang karena bisa membuat tampilan lebih rapi dan juga berwibawa.

Baju koko lengan panjang juga cocok dipakai saat acara silaturahmi ketika lebaran hingga reuni keluarga. Sementara ada pula pilihan baju koko, semi formal dengan lengan ¾. Produk baju koko ini juga cocok dipakai untuk acara semi formal, kunjungi keluarga besar ataupun acara lainnya.

Untuk para pria yang tidak suka pakai lengan panjang, maka bisa pilih juga baju koko lengan pendek yang jika dilihat sekilas mirip dengan kemeja. Hanya saja koko lengan pendek tentu tetap menggunakan kerah dengan model Shanghai, yang lebih simple dan bernuansa islami.

2. Jenis Baju Koko

Setidaknya ada dua jenis baju koko yang banyak dikenakan oleh para pria. Yang pertama ada baju koko satu set dengan celana. Di mana untuk baju koko one set ini, dibuat dengan model yang simpel dan juga longgar agar tetap nyaman ketika dipakai beribadah atau kegiatan lainnya. Karena memilih oneset maka anda tidak perlu bingung lagi memadukan atasan Koko dengan pilihan bahan yang nyaman.

Selain one set koko, Anda juga bisa pilih atasan baju koko yang dipadu dengan berbagai pilihan bawahan. Atasan baju koko bisa ada padukan dengan celana jeans, celana bahan bahkan sarung.

3. Pilihan Bahan yang Nyaman

Setelah mengetahui dengan pasti pilihan baju koko berdasarkan model lengan dan juga jenis baju koko, maka Anda bisa pilih produk baju untuk pria muslim ini berdasarkan bahan. Baju koko biasanya dibuat dari material katun dan moscrepe.

Anda bisa pilih baju koko dengan bahan katun yang terbilang halus dan ramah di kulit karena terbuat dari serat alami tanaman kapas. Baju koko satu ini tidak membuat Anda mudah alergi terutama bagi yang memiliki kulit sensitif. Sementara itu untuk bahan moscrepe memiliki kelebihan, yaitu tidak mudah kusut dan juga ringan namun punya tekstur yang sedikit lebih kasar. Keunggulan lain dari produk koko dengan bahan moscrepe adalah harga jual yang terbilang cukup terjangkau dan tidak mudah kusut meski dipakai seharian.

4. Ukuran Baju Koko

Untuk beli baju koko yang tepat bagi para suami maka pastikan memilih ukuran yang pas. Anda bisa memilih baju koko dengan desain slim fit atau pas badan bagi para suami yang memiliki tubuh tidak terlalu berisi agar terlihat lebih berisi. Sementara untuk para pria dengan bobot tubuh yang lumayan gemuk maka bisa pilih ukuran longgar agar tetap nyaman saat beraktivitas terutama jika baju koko dipakai untuk beribadah.

Karena pada hakikatnya untuk kenyamanan beribadah atau berbagai kegiatan wajib memilih baju koko dengan ukuran yang pas dan tidak terlalu besar atau kekecilan. Namun jika terlalu kesusahan untuk mencari ukuran yang sesuai bisa pilih ukuran yang lebih besar, jadi tinggal di permak atau diperbaiki ke tukang jahit agar bisa dipakai dengan ukuran yang pas di badan suami.

5. Pilih Desain Minimalis

Karena baju koko memang didesain untuk para pria maka wajib pilih yang model minimalis. Baju koko minimalis modelnya tidak akan mencolok, apalagi para cowok tidak suka menjadi pusat perhatian dan dengan model ini bisa dipakai kapanpun karena desainnya yang kalem.

Baju koko dengan desain minimalis bisa dipakai untuk ibadah salat di rumah, ibadah ke masjid, silaturahmi keluarga hingga acara tasyakuran. Jangan lupa pula untuk memilih baju koko dengan desain motif bordir. Misalnya pilih bordir hanya pada bagian kerah atau pergelangan tangan saja yang penting jahitan baju koko rapi.

Meski baju koko yang Anda pilih menggunakan model desain minimalis namun jika ingin tampil lebih atraktif bisa menambahkan aksesoris sorban ataupun scraf sesuaikan saja dengan kebutuhan.


Sekarang tentu Anda sudah tahu bagaimana cara yang tepat untuk memilih baju koko untuk para suami di berbagai kegiatan. Anda yang sedang cari produk baju koko dari merk terbaik dengan kualitas yang baik dan juga harga terjangkau, maka bisa beli lewat Blibli. Blibli menawarkan produk baju koko dari berbagai merek di toko official Blibli dengan range harga bisa disesuaikan budget.

Manfaatkan juga promo diskon yang hadir di Blibli setiap hari dengan potongan harga hingga 50% bahkan lebih. Dapatkan penawaran diskon dengan voucher maupun cashback hingga ratusan ribu hanya di Blibli. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Target Pembayaran PBB-P2 Kulonprogo Tercapai Rp5,3 Miliar

Kulonprogo
| Jum'at, 03 Mei 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement