Advertisement

Elon Musk Blak-blakan Ungkap Keuangan Twitter Seret

Muhammad Ridwan
Senin, 17 Juli 2023 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Elon Musk Blak-blakan Ungkap Keuangan Twitter Seret Ilustrasi logo Twitter dan foto Elon Musk. - Reuters/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemilik Twitter, Elon Musk mengungkapkan bahwa keuangan media sosial miliknya sedang seret alias kesulitan sampai dengan Juni 2023.

Dilansir dari Reuters, hal tersebut diungkapkan Musk dalam cuitannya pada Sabtu (15/7/2023). Menurutnya, kondisi keuangan Twitter masih jauh dari ekspektasi yang ditetapkan sejak Maret 2023.

Advertisement

"Kami masih mencatatkan arus kas negatif akibat pendapatan iklan yang turun 50 persen ditambah dengan beban utang yang berat," kata Musk dalam cuitannya.

Dalam unggahan lainnya, Musk mengatakan bahwa Twitter belum melihat adanya peningkatan yang diharapkan terjadi pada Juni. Namun, dia memprediksi akan terjadi peningkatan yang lebih baik pada bulan ini.

"Twitter Spaces juga belum menghasilkan pendapatan dan seluruhnya masih biaya," jelasnya.

Baca juga: Sosok Budi Arie Setiadi yang Akan Dilantik Jokowi Jadi Menkominfo

Kondisi tersebut menjadi gambaran terbaru tentang kebijakan pemotongan biaya yang agresif dilakukan sejak Musk mengakuisisi Twitter pada Oktober tahun lalu tidak cukup membuat arus kas menjadi positif.

Di samping itu, kondisi yang dialami Twitter menunjukkan pendapatan iklan belum pulih secepat prediksi yang diungkapkan Musk dalam wawancara dengan BBC pada April. Dalam wawancara tersebut, Musk mengatakan sebagian besar pengiklan telah kembali ke Twitter.

Adapun, Musk telah memberhentikan ribuan karyawan dan memotong tagihan layanan cloud. Musk menyebut Twitter telah mengurangi pengeluaran di luar hutang menjadi US$1,5 miliar dari proyeksi US$4,5 miliar pada 2023.

Twitter juga menghadapi pembayaran bunga tahunan sekitar US$1,5 miliar akibat daru timbulnya hutang tersebut.

Kendati belum jelas periode penurunan pendapatan iklan sebesar 50 persen, Musk menuturkan Twitter tengah berada di jalur yang tepat untuk membukukan pendapatan US$4 miliar pada tahun ini, meski target itu tercatat turun dibandingkan dengan realisasi pada 2021 senilai US$5,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar 8 Caleg Perempuan Terpilih DPRD Bantul yang Ditetapkan KPU

Bantul
| Jum'at, 03 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement