Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Penjual Tiket Palsu Laga Indonesia vs Argentina Ditangkap

Lukman Nur Hakim
Senin, 19 Juni 2023 - 16:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penjual Tiket Palsu Laga Indonesia vs Argentina Ditangkap Kapok! Penjual Tiket Palsu Pertandingan Indonesia vs Argentina Dicokok Polisi. Poster resmi pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina pada laga 19 Juni 2023. - Foto / IG PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepolisian berhasil mengamankan oknum penjual tiket palsu pertandingan Indonesia vs Argentina. Pelaku mencetak dan mengedarkan tiket palsu.

“Sampai dengan semalam faktanya kami masih mengungkap atau masih menangkap dan mengamankan oknum yang melakukan pemalsuan tiket yang mirip sekali dengan yang asli,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin di GBK, Senin (19/6/2023).

Advertisement

Atas pengamanan oknum tersebut, Komarudin mengimbau kepada para penonton untuk tidak tergoda dengan penjualan tiket diluar situs resmi.

Komarudin menyebut bahwa untuk tiket sendiri saat ini sudah habis terjual dan sudah tidak ada lagi tiket yang terjual. Sehingga jangan sampai tertipu untuk membeli tiket palsu.

Baca juga: Indonesia vs Argentina: Menunggu Pembuktian Shin Tae-yong

“Sangat mudah dikenali yang palsu dari bahan yang mudah di sobek dan ini akan terdeksi sama petugasnya pintu-pintu masuk,” ujarnya.

Polri Terjunkan 5000 Personel Lebih

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisno Andiko mengatakan bahwa total personel keamanan pada pengamanan hari ini sekitara 5.596 personel disiagakan.

“Total personel yang akan melalukan pengamanan adalah 5.596 personel untuk laga Argentina vs Indonesia” kata Trunoyudo kepada wartawan dikutip, Senin (19/6/2023).

Selain dari kepolisian, Trunoyudo juga mengatakan bahwa akan ada perbantuan dari pihak TNI dan juga pemerintah daerah (Pemda).

Trunoyudo menjabarkan untuk personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, BKO TNI 212 personel dan Pemda sebanyak 131 personel.

Dirinya juga menyebut bahwa nantinya akan ada rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan pada hari ini, khususnya di beberapa ruas jalan tertentu. "Rekayasa lalu linta pada hari ini nanti tentu bersifat situasional dibeberapa titik-titik yang menjadi titik masuk untuk para penonton,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Perundungan di Kalangan Pelajar SMP, Disdikpora Kulonprogo Bakal Libatkan Polisi

Kulonprogo
| Selasa, 03 Oktober 2023, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Danau Toba Dikartu Kuning UNESCO, Sandiaga: Ini Jadi Alarm

Wisata
| Senin, 02 Oktober 2023, 21:50 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement