Advertisement

Lantik Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani Beri Pesan Jaga Hati, Ucapan dan Sikap Keluarga

Maria Elena
Sabtu, 17 Juni 2023 - 21:17 WIB
Sunartono
Lantik Pejabat Kemenkeu, Sri Mulyani Beri Pesan Jaga Hati, Ucapan dan Sikap Keluarga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan paparan tentang arah kebijakan Pemerintah pada 2023 dan perkembangan ekonomi terkini saat wawancara dengan Redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Selasa (25/10/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan pada Jumat (16/6/2023). Pelantikan tersebut, di antaranya berupa promosi pejabat unit eselon 1 dan eselon 2, mutasi dan promosi pejabat eselon 3 dan 4 antar unit eselon satu, beserta administrator dan pengawas.

Sri Mulyani menyampaikan bahwa promosi dan mutasi ini bertujuan untuk menjawab berbagai harapan dan tantangan terhadap kementerian keuangan sebagai instansi pengelola keuangan negara yang terpercaya, memiliki peranan yang sangat penting, strategis, serta andal. 

Advertisement

Tantangan bagi kementerian keuangan dalam mengelola keuangan negara ke depannya tidak akan mudah. “Saya jamin tantangan Kementerian Keuangan dan keuangan negara tidak akan makin mudah, tidak akan makin sederhana. Ini yang harus dijawab oleh institusi kementerian keuangan,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (17/6/2023).

Sri Mulyani juga mengamanatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat meningkatkan kolaborasi, sinergi, saling menghormati, serta kerja sama antar unit eselon satu Kementerian Keuangan sebagai etos kerja yang dapat terus ditumbuhkan dan diperkuat.

“Kementerian Keuangan akan terus mendorong sinergi kolaborasi Kementerian Keuangan satu untuk menjadi Kementerian Keuangan terpercaya dengan melakukan tour of duty. Suatu panggilan tugas yang akan memperkaya pengalaman Anda semuanya,” kata dia.

Sri Mulyani menitipkan tugas dan tanggung jawab kepada seluruh jajaran agar dapat dijalankan dengan semaksimal mungkin, serta mampu merespons terhadap berbagai perubahan.

Dia pun menyampaikan harapannya kepada seluruh jajaran yang dilantik pada hari ini untuk mampu memberikan solusi terbaik terhadap berbagai permasalahan keuangan negara, serta menjaga reputasi institusi dengan baik dan bijak.

“Saya titipkan kepada Anda semuanya karena isu keuangan negara selalu menjadi isu yang sangat sentral. Jaga pikiran, jaga hati Anda, jaga ucapan dan jaga sikap Anda dan keluarga Anda. Jadilah pemimpin yang bijak, mampu membaca, mendengar, mencerna, mampu memberikan solusi dengan empati dan strategi yang tepat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan Juta Rupiah Dicairkan BPJS Ketenagakerjaan buat Pekerja di Kulonprogo

Kulonprogo
| Rabu, 01 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement