Advertisement

Sosialisasi Menjelang Pilpres 2024, Megawati Tidak Ingin Karakter Ganjar Pranowo Diubah

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 08 Juni 2023 - 21:47 WIB
Maya Herawati
Sosialisasi Menjelang Pilpres 2024, Megawati Tidak Ingin Karakter Ganjar Pranowo Diubah Ganjar Pranowo - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memerintahkan kadernya segera bergerak sosialisasi calon presiden Ganjar Pranowo. Meski begitu, Megawati tak ingin karakter Ganjar Pranowo diubah.

Megawati menjelaskan, saat rapat kerja nasional (rakernas) III PDIP, dibahas bagaimana Ganjar akan ditampilkan jelang Pilpres 2024. Dia pun ingin Ganjar ditampilkan apa-adanya.

Advertisement

"Kemarin telah kami bahas Pak Ganjar ini mau ditampilkan seperti apa dan saya dengan yakin, hakul, yakin saya mengatakan tampilkan Pak Ganjar itu dengan autentik rasional dan sesuai dengan karakternya yang menyatu degan akar rumput," jelas Megawati dalam pidato penutupan Rakernas III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Dia berpendapat, karakter Ganjar Pranowo sudah tampak menyatu dengan masyarakat. Oleh sebab itu, Megawati tak ingin Ganjar dicitrakan dengan gambaran berbeda ketika disosialisasikan.

BACA JUGA: Musim Kemarau, Ratusan Warga di Lereng Merapi Krisis Air Bersih

Megawati mencontohkan presiden pertama sekaligus ayahnya, Soekarno, hingga wafat konsisten ingin dipanggil Bung Karno. Menurutnya, panggilan 'Bung' menyetarakan dirinya dengan rakyat banyak.

"Persatuan dengan rakyat atau akar rumput adalah senjata yang sebenarnya. Itu tenaganya seperti nuklir maha dahsyat," ujar presiden ke-5 ini.

Oleh sebab itu, Megawati memerintahkan seluruh kekuatan partai untuk mengorganisir diri dan bergotong royong untuk memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

"Sosialisasikan ke seluruh pelosok negeri siapa yang akan dijadikan calon presiden dari PDIP yaitu bernama Pak Ganjar Pranowo," ungkapnya. (Sumber: Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement