Advertisement

Lepas Lampion, Erick Sebut Waisak Momen Spesial Perkuat Persatuan Bangsa

Media Digital
Senin, 05 Juni 2023 - 08:07 WIB
Sunartono
Lepas Lampion, Erick Sebut Waisak Momen Spesial Perkuat Persatuan Bangsa Lepas Lampion, Erick Sebut Waisak Momen Spesial Perkuat Persatuan Bangsa. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan puncak perayaan Waisak dengan pelepasan ribuan lampion merupakan sebuah pengalaman yang sangat mengesankan. Erick bersama para biksu dan umat Budha bersama-sama 2.567 lampion di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023) malam.

"Hari ini saya sebagai umat Muslim hadir bersama-sama umat Budha yang sedang merayakan Waisak. Ini sungguh luar biasa pengalaman baru bagaimana ribuan lampion diterbangkan," ujar Erick.

Advertisement

Untuk itu, Erick memastikan aset-aset yang dikelola BUMN seperti Candi Borobudur dapat bermanfaat. Erick ingin BUMN menjaga keseimbangan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata dan yang terpenting aspek spiritual.

"Jangan sampai spiritual Candi Borobudur hilang hanya wisatanya saja. Jangan kita menjadi negara maju, tapi terkadang tidak punya budaya. Kita harus menjaga dan merawat Candi Borobudur yang sangat indah," ucap Erick.

Erick berharap hari raya Waisak dapat menjadi momentum dalam merekatkan persatuan bangsa. Erick menyampaikan Allah SWT telah memberikan hal yang spesial kepada Indonesia berupa Candi Borobudur.

"Tadi kita menyaksikan bagaimana khidmatnya umat Budha. Ini menjadi hal yang spesial dalam menjadikan perbedaan menjadi kekuatan. Cita-cita kita sebagai negara maju harus setinggi langit tapi tetap harus jaga persatuan," kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement